Hujan Gol di Final SEA Games 2023: Indonesia Kalahkan Thailand

Hujan Gol di Final SEA Games 2023: Indonesia Kalahkan Thailand

Foto: Hasil akhir Indonesia mengalahkan Thailand di Final SEA Games 2023 Kamboja dengan skor telak 5-2.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Indonesia berhasil menaklukkan Thailand di final SEA Games 2023 Kamboja dengan skor meyakinkan. Bermain dengan 10 orang pemain, kesebelasan Merah Putih menutup pertandingan dengan skor akhir 5-2.

Pertandingan antara kesebelasan Indonesia kontra Thailand berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB. 

Hasil tersebut sekaligus menjadikan Indonesia berhak atas medali emas SEA Games 2023. Selain itu torehan tersebut menjawab puasa medali selama 32 tahun belakang bagi Indonesia di ajang yang sama.

Jalannya pertandingan di 15 menit babak pertama kedua tim saling mencari celah untuk membobol gawang lawan.

Indonesian sempat memiliki peluang emas di menit ke 9' melalui umpan satu dua antara Ramadhan Sananta dan Marselino Ferdinan. Namun, sayangnya sepakan Sananta masih dapat diamankan kiper Thailand, Soponwit Rakyart.

Thailand pun membalas dengan serangan yang dibangun dari bola daerah. Beberapa inisiasi umpan trobosan yang langsung mengarah ke gawang Indonesia. Hingga menginjak menit 15' kedudukan masih 0-0.

BACA JUGA:Lampu Mati dan Jalan Rusak, Warga Harapkan Perbaikan


Foto : Indonesia Juara Sea Games U-22 2023-(MH Naim)-

Indonesian berhasil unggul 1-0 di menit ke 20'. Gol bermula ketika lemparan kedalam oleh Alfeandra Dewangga yang langsung mengarah ke mulut gawang berhasil disundul Ramadhan Sananta. Bola sempat membentur kaki pemain belakang Thailand sehingga mengecoh kiper Soponwit Rakyart. 

Thailand meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalannya. Serangkaian serangan bertubi-tubi dilancarkan untuk membobol gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari.

Alih-alih mengejar ketinggalan, gawang Thailand kembali kebobolan di masa injury time menit ke 49'. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Gol ke 2 Indonesia berawal dari sepakan Rizky Ridho dari bola fair play di depan garis pinalti Indonesia langsung diarahkan ke gawang Thailand. 

Umpan spekulasi itu dimanfaatkan oleh Ramadhan Sananta yang langsung menyambut bola dan mengarahkan bola ke gawang yang ditinggal Soponwit Rakyart. Skor 2-0 menyudahi babak pertama.

Seusai turun minum, Thailand langsung bermain agresif untuk menyeimbangkan kedudukan. Serangan demi serangan dilancarkan kesebelasan tim Gajah Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: