Sekdakab Buka Pelatihan Bela Negara Bagi Pelajar SMA

Sekdakab Buka Pelatihan Bela Negara Bagi Pelajar SMA

Foto: Sekdakab Buka Pelatihan Bela Negara Bagi Pelajar SMA-(Rusman)-

RADARMETRO - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung membuka Pelatihan Wawasan Kebangsaan Dalam Kesadaran Bela Negara Bagi Pelajar SMA / Sederajat yang berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur. Senin (03/06/2024).

Mengawali sambutannya, Sekdakab menjelaskan Tema pelatihan hari ini "Penguatan Karakter Pelajar Pancasila," sangat relevan dengan upaya kita dalam membangun kesadaran bela negara yang merupakan landasan utama dalam mendukung pembangunan bangsa.

Pancasila sebagai dasar negara harus senantiasa di junjung tinggi dan di integrasikan dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Harlah Pancasila dan Harkitnas 2024

"Kepada para peserta pelatihan, saya mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai kesempatan emas dalam memperkaya wawasan akan nilai-nilai Pancasila sebagai panduan dalam berperilaku, bertindak, dan berpikir. Melalui pemahaman yang mendalam mengenai Pancasila, diharapkan kita dapat menjadi generasi yang memiliki karakter kuat, berintegritas, dan ber-kepribadian mulia." ajaknya.

Novriwan Jaya menambahkan melalui pelatihan ini, dapat memperkuat kesatuan dan persatuan dalam keberagaman, serta menumbuhkan semangat gotong royong dan solidaritas sebagai pondasi utama dalam membangun bangsa yang maju dan berdaya. 

BACA JUGA:1.124 Stasiun Radio Amatir Se-Indonesia Ikuti SES Harlah Pancasila ORARI Pringsewu

"Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penuh rasa tanggung jawab." tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana M.Si., Camat TBT Achmad Nazaruddin, S.IP., M.IP., serta Kepala OPD terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: