Jelang Idul Adha, Aparat Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak

Jelang Idul Adha, Aparat Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak

Foto: Jelang Idul Adha, Aparat Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak-(Reza)-

RADARMETRO - Menjelang Hari Raya Qurban Idul Adha 1445 H, petugas kepolisian dari Polsek Gadingrejo bersama petugas Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan aparatur Pekon Mataram telah melaksanakan pemeriksaan serta pengecekan kesehatan hewan ternak sapi dan kambing yang akan dijadikan hewan Qurban

Kegiatan ini berlangsung di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (11/6/2024)

Kapolsek Gadingrejo, AKP Hasbulloh, yang mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa hewan-hewan yang akan dijual belikan sebagai qurban dalam kondisi sehat dan layak. 

BACA JUGA:DKP3 Ingatkan Warga Metro Pilih Hewan Kurban yang Sehat, Berikut Ciri-Cirinya!

"Kami bekerja sama dengan Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan aparatur Pekon Mataram untuk memastikan bahwa seluruh hewan yang akan diperjualbelikan sebagai hewa qurban telah memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan,"ujar AKP Hasbulloh.

Ia menambahkan hal ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah qurban.

Dalam pemeriksaan tersebut, ungkap Hasbulloh, petugas memeriksa berbagai aspek kesehatan hewan, termasuk kondisi fisik, kesehatan gigi, serta tanda-tanda penyakit menular. Hewan yang dinyatakan sehat kemudian diberi tanda khusus sebagai bukti bahwa hewan tersebut telah melewati proses pemeriksaan.

BACA JUGA:Awasi Pelaksanaan Kurban Jelang Idul Adha, DKP3 Kota Metro Terjunkan 95 Petugas!

"Kepada para peternak kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas agar selalu waspada terhadap potensi terjadinya pencurian ternak terutama menjelang idul adha," tambah AKP Hasbulloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: