Pekon Wates Realisasikan Dana Desa 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan

Pekon Wates Realisasikan Dana Desa 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan

Foto: Pekon Wates Realisasikan Dana Desa 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan -(Reza)-

PRINGSEWU - Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo Kabupaten PRINGSEWU merealisasikan bantuan dana desa tahun anggaran 2024 untuk pembangunan infrastruktur dan kegiatan pemberdayaan.

Kepala Pekon Wates, Surya Dwi Saputra, mengungkapkan pada tahun ini mendapatkan bantuan dana desa sebesar Rp. 708 juta. Sebagai pekon yang masuk kategori mandiri, bantuan dana desa disalurkan dalam dua tahap.

"Untuk tahap pertama telah cair 60% dana desa atau Rp. 425 juta dan sudah kami gunakan untuk kegiatan pembangunan dan pemberdayaan. Sedangkan tahap kedua sebesar 40% belum turun," ujarnya, Rabu (12/6).

BACA JUGA:Baru 8 Pengembang di Metro Serahkan PSU, Ini Langkah Pemkot!

Ia memaparkan berbagai pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan cor rabat beton di RW 02 yang tersebar di RT 1, 2 dan 3. Pembangunan drainase di RT 03 RW 01 dan talud penahan tanah (TPT) di RT 4 RW 1.

Selanjutnya program ketahanan pangan berupa penimbunan akses jalan usaha tani selebar 3 meter. Program padat karya tunai (PKTD) berupa pembuatan saluran tersier untuk mendukung suplai air dari saluran pembuangan Way Gatel ke wilayah persawahan di Pekon Wates.

"Untuk bidang pemberdayaan ada pelatihan pembuatan olahan makanan tambahan dan pelatihan budidaya ikan dalam tong," ujarnya. 

BACA JUGA:Bawa Ekstasi, Seorang Wanita di Tangkap Sat Res Narkoba Polres Mesuji

Ia menilai adanya bantuan dana desa bisa merealisasikan harapan dan keinginan masyarakat untuk memiliki infrastruktur yang lebih baik. Untuk dirinya mengajak masyarakat menjaga pembangunan yang telah terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: