9 Bulan Latihan Renang, Haneyva Sukses Harumkan SMPN 2 Koga

9 Bulan Latihan Renang, Haneyva Sukses Harumkan SMPN 2 Koga

Foto: 9 Bulan Latihan Renang, Haneyva Sukses Harumkan SMPN 2 Koga-(Hermansyah Albantani)-

RADARMETRO - Ada istilah ada seribu jalan untuk berhasil tapi juga ada seribu alasan untuk gagal.

Istilah itu tepat disematkan kepada Haneyva Rara Dewi, siswi kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Gajah yang sukses mengharumkan nama sekolahnya di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di dunia renang.

Bisa dibayangkan, sembilan bulan lalu, Haneyva Rara Dewi merupakan anak perempuan yang takut loncat, takut air, dan pasti tidak bisa berenang.

Sembilan bulan lalu, Rara, sapaan akrabnya, mulai berlatih renang didorong kemauan kuat kedua orangtuanya untuk menjadikan anaknya lebih kuat dan berani.

Dimasukanlah Rara ke klub renang Matrix Swimming Club yang berlatih di kolam renang Damraman.

Lika-liku perjuangan hujan, panas, melawan rasa bosan, bahkan mengorbankan waktu kerja dilakukan kedua orangtuanya demi berlatih renang.

Hingga akhirnya mulai mengikuti event-event renang yang digelar baik tingkat kota/kabupaten, provinsi, hingga event renang nasional diikuti.

Tidak selalu manis, kegagalan juga dirasakan di ajang perlombaan yang diikuti itu. Bahkan Rara pernah menangis karena gagal menyelesaikan pertandingan.

Namun motivasi tim pelatih dan kedua orangtua, membuat Rara bisa menjaga semangatnya dan tetap bangkit dari berbagai kesulitan itu.

BACA JUGA:Dosen UM Metro Jadi Pemateri Pelatihan Pelatih Renang Lisensi Madya

Hingga puncaknya, Rara secara mengejutkan mampu mewakili SMPN 2 Kota Gajah untuk O2SN renang tahun 2024 ini dengan mengalahkan rekan satu sekolahnya.

Setelah lolos di level kecamatan, Rara berlanjut tanding ke level Kabupaten Lampung Tengah.

Tercatat ada sembilan anak dari total 28 kecamatan yang lolos hingga ke level kabupaten. 

Di tahap ini, nama Rara belum diperhitungkan karena kategorinya hanyalah pendatang baru. Hal ini pun diakui oleh guru di SMPN 2 Kota Gajah sendiri. Rara tidak dilihat sebagai atlet renang karena selama ini tidak diketahui proses latihan yang dilakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: