Dua Kali Mangkir, Penyidik Periksa Bupati Lamteng Musa Ahmad di Jakarta

Dua Kali Mangkir, Penyidik Periksa Bupati Lamteng Musa Ahmad di Jakarta

Foto: Musa Ahmad Bupati Lampung tengah -(Istimewa)-

RADARMETRO - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad diperiksa penyidik Polres Metro di Polsek Gambir sepulang dari ibadah haji.

"Sebenarnya mau diperiksa di Polres Bandara Soekarno Hatta. Tapi karena sesuatu akhirnya diperiksa di Polsek Gambir," kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, Kamis malam, 27 Juni 2024.

Sumber yang bisa dipercaya itu mengatakan, saat ini Musa Ahmad masih enggan pulang ke Lampung. Dan ingin menetap di Jakarta.

"Tapi kan beliau (Musa Ahmad) ini kan sudah dua kali mangkir ketika ingin dimintai keterangan. Pada akhirnya penyidik pun jemput bola," ungkapnya.

Terpisah, Kuasa Hukum Musa Ahmad Sopian Sitepu membenarkan bahwa kliennya tersebut diperiksa tadi malam di Jakarta.

"Bahwa Bapak Musa diperiksa di Jakarta, sehubungan beliau masih baru tiba di Jakarta dari menjalankan ibadah Haji," katanya.

BACA JUGA:Pulang Haji, Pengacara Pastikan Musa Ahmad Hadiri Pemeriksaan Polisi

Dikatakan Sopian Sitepu, sebenarnya Musa Ahmad masih dalam rangka masa cuti dengan surat izin dari Gubernur Lampung.

"Tapi sebagai wujud taat hukum dan untuk memperlancar tugas penyidik, beliau siap diperiksa dan memberikan keterangan," ungkapnya.

Adapun pemeriksaan tersebut lantaran Musa Ahmad belakangan disebut-sebut diduga melakukan pegkondisian sebuah proyek di Lampung Tengah.

Dugaan itu muncul setelah Erwin salah satu oknum yang diduga broker proyek di Lampung Tengah diringkus Polres Metro.

Dalam pemeriksaan dari penyidik Polres Metro itu terungkap apabila Erwin diduga adalah suruhan Musa Ahmad untuk mencari kontraktor guna mengerjakan proyek di Lampung Tengah.

Namun, atas hal itu Kuasa Hukum Musa Ahmad Sopian Sitepu membantah apabila kliennya itu mengenal Erwin dan dua sosok lainnya yang dikabarkan ikut terkait Ferdiyan Ricardo dan Alex.

"Bahwa Bapak Musa menjelaskan tidak pernah bertemu dan berbicara dengan Ferdiyan Ricardo tentang proyek apapun dan tidak mengetahui hubungan atau urusan antara Ferdiyan Ricardo, dengan Alex dan Erwin," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: