Pulang Haji, Pengacara Pastikan Musa Ahmad Hadiri Pemeriksaan Polisi

Pulang Haji, Pengacara Pastikan Musa Ahmad Hadiri Pemeriksaan Polisi

Foto: Pulang Haji, Pengacara Pastikan Musa Ahmad Hadiri Pemeriksaan Polisi-(Devi)-

RADARMETRO - Perkara dugaan tipu-tipu proyek palsu yang menyeret nama besar Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad kini memasuki babak baru. 

Kejaksaan Negeri (Kejari) Metro memerintahkan penyidik untuk memeriksa Musa Ahmad.

Kepala Kejari Metro Nurvita Kusumawardani melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Yayan Indriana mengungkapkan bahwa berkas yang diterimanya dari penyidik dikembalikan ke Polres Metro untuk dilengkapi alias P19.

"Jadi berkas memang sudah datang, akhirnya sama Jaksa itu diteliti, habis Jaksa teliti saya teliti lagi lah. Ternyata dalam berkas itu ada pertemuan dari korban sama si terdakwa ketemu si Musa, nah saya tidak tahu Musa itu siapa," kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (18/6/2024).

Pria yang akrab disapa Bang Yayan tersebut menerangkan isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang mana telah terjadi pertemuan antara Musa Ahmad dengan pelapor terkait masalah proyek.

BACA JUGA:Bupati Lamteng Musa Ahmad Dilaporkan ke KPK

"Dalam BAP tersebut, itu memang dalam pertemuan itu mereka dijanjikan bahwasannya bakal ada proyek lagi sama si Musa. Nah, tetapi ada satu yang menawarkan yang namanya Ferdi sekarang DPO, karena itu terputus maka saya minta saksinya ke Bupati," terangnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya meminta penyidik Polres Metro untuk melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

"Saya minta saksi dalam P19 jaksa itu memang sebagai saksi. Karena apa, supaya pembuktian ini bisa terang. Begitu. Memang Jaksa minta P19, untuk Musa sebagai saksi," pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasat Reskrim, IPTU Rosali mengaku sudah menerima P19 dari Kejari Metro. Pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi pelapor untuk melengkapi berkas tersebut.

"Iya betul sudah P19. Sementara sudah kita penuhi mana-mana saja yang dibutuhkan, kita masih menunggu keterangan Pak Musa tapi Pak Musa masih naik haji," jelasnya, Selasa (18/6/2024).

BACA JUGA:Erwin Ungkap Fakta Kirim Uang Rp4 Miliar ke Musa Ahmad Lewat Keponakannya

"Untuk saksi dari pelapor sudah ada beberapa yang kita panggil dan kita minta keterangan lagi, penyidiklah yang tahu siapa saja saksi-saksinya itu," imbuhnya.

Terkait dengan pemenuhan P19 Jaksa, Polres Metro telah mengirimkan surat dan bakal melakukan pemeriksaan setelah Musa Ahmad kembali ke Indonesia usai menjalankan ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: