Rangkaian HUT Bhayangkara ke 78, Polres Mesuji Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Rangkaian HUT Bhayangkara ke 78, Polres Mesuji Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Foto: Rangkaian HUT Bhayangkara ke 78, Polres Mesuji Gelar Pagelaran Wayang Kulit -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Kepolisian Resort (Polres) Mesuji, Polda Lampung menggelar Pagelaran seni Wayang Kulit dengan lakon 'Wahyu Senopati' dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78. Acara berlangsung di Aula Endra Dharma Laksana, Mapolres setempat, Jumat (28/06).

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama dengan menggandeng Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Mesuji dan dipimpin oleh Ki Dalang Waroto Manteb Sudarsono dari Sragen Jawa Tengah.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H., S.I.K., C.P.H.R., dalam sambutannya mengatakan Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan sarana melestarikan budaya pada era modern seperti saat ini.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 78, Kapolres Mesuji Gelar Bhakti Religi di Masjid Al Ikhlas Labuhan Permai

"Wayang Kulit ini sangat penting kita lestarikan karena banyak sekali pesan moral yang terkandung didalamnya.  Apalagi di era yang serba digital anak-anak hingga remaja jangan sampai tak mengenalnya," ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa acara malam hari ini sekaligus menjadi moment dimana lulusan Akpol tahun 2002 itu berpamitan langsung dengan dengan seluruh lapisan masyarakat Mesuji. Setelah dua hari sebelumnya mendapatkan Surat Telegram dari Kapolri dan akan mendapat tugas baru di Polda Jawa Barat sebagai Wakil Direktorat Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas).

Selanjutnya, Kapolres Mesuji menyerahkan secara simbolis Wayang Kulit kepada Pepadi Mesuji dan berpesan untuk terus konsisten mengembangkan serta melestarikan.

BACA JUGA:RLPP APBD Pringsewu 2023 Disahkan

Untuk diketahui pengganti Kapolres Mesuji selanjutnya akan dijabat Mantan Kepala Unit (Kanit) 3 Subdit III Dittipideksus Bareskrim Polri AKBP Muhamad Haris.

Acara itu di hadiri Plt Staf Ahli Bupati, Ketua Bawaslu, Komisioner KPU, Camat, Kepala Desa, seluruh PJU Polres Mesuji, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pepadi Kabupaten Mesuji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: