Warga Berbondong-bondong Ikut Bhakti Kesehatan Khitanan Massal Polres Mesuji

Warga Berbondong-bondong Ikut Bhakti Kesehatan Khitanan Massal Polres Mesuji

Foto: Warga Berbondong-bondong Ikut Bhakti Kesehatan Khitanan Massal Polres Mesuji-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Masih dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024. Polres Mesuji menggelar Bhakti Kesehatan Khitanan Massal pada Kamis, 27 Juni 2024 di Aula Tribrata Endra Dharma Laksana Polres Mesuji.

Pantauan di lapangan, warga Mesuji dll tampak antusias datang berbondong-bondong mendatangi Polres didampingi dengan bhabinkamtibmas  guna mengikuti acara Bakti Kesehatan Khitanan Massal Tahun 2024 ini.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.I.K., M.M., CPHR mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke - 78 tahun 2024.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 78, Polres Mesuji dan Jajaran Lakukan Penanaman Pohon Serentak

"Kegiatan hari ini, khitanan massal dilaksanakan dengan target 50 (lima puluh) orang anak bagi anak yang kurang mampu di wilayah kabupaten Mesuji" kata AKBP Ade Hermanto.

Acara yang digelar sejak pukul 08.00 WIB tampak turut dipadati dengan orangtua yang mengantarkan buah hatinya untuk khitan. Salah seorang orang tua menuturkan sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya program seperti ini.

"Pastinya sangat senang dan merasa sangat terbantu karena meringankan orangtua dari segi pembiayaan, harapannya terus ada program seperti ini agar bisa menjangkau lebih luas lagi dan untuk Polres Mesuji selalu menjadi yang terbaik setiap tahunnnya," ucap Syamsul Hadi, sambil mendampingi anaknya yang telah selesai dikhitan.

BACA JUGA:Rangkaian HUT Bhayangkara ke 78, Polres Mesuji Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Acara Khitanan massal sangat semarak dihadiri oleh Pj. Bupati Mesuji, Ketua DPRD Kab. Mesuji (Hj. Elfianah, S.E), Dandim 0426/TB (Letkol Kav. Delvy Marico, S.E., M.I.P), Kajari Kab. Mesuji diwakili oleh Kasi Pengelola Barang Bukti dan Perampasan (M. Kemal Pasha, S.H., M.H), Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kab. Mesuji, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Mesuji, Ketua PPNI Mesuji, Camat Simpang Pematang, Camat Panca Jaya dan Bhayangkari Cabang Mesuji. Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan cinderamata kepada orangtua dan anak yang mengikuti khitanan massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: