Ini Pesan Ihsan Dacholfany pada Peserta Pelatihan Jurnalistik dan Desain di UM Metro

Ini Pesan Ihsan Dacholfany pada Peserta Pelatihan Jurnalistik dan Desain di UM Metro

Foto: Ini Pesan Ihsan Dacholfany pada Peserta Pelatihan Jurnalistik dan Desain di UM Metro-(Baihaqi)-

RADARMETRO - Pengurus KM3, KSR, dan TSPM bekerjasama mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Desain di Gedung Aula E Universitas Muhammadiyah Metro pada Sabtu, 30 Juni 2024.

Kegiatan tersebut  betujuan agar peserta mampu menulis dan memajukan kreativitas mahasiswa.

“Peserta diharapkan mampu menulis dan mengembangkan tulisannya apalagi di era literasi saat ini agar mampu berkontribusi untuk mengaktifkan media sosial dan mampu  mendesain di masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa," ucap Muhammad Ihsan Dacholfany selaku Wakil Rektor UM Metro sekaligus Pembina KM3 saat membuka pelatihan.

BACA JUGA:WR 4 Membuka Workshop di FAI UM Metro

Dalam kegiatan tersebut hadir pembina KSR PMI Bota Muhammad Akbar dan menghadirkan 2 pemateri yaitu Noval Sahnitri sebagai penulis berita aktif dan Dede Aprianyah sebagai desain admisi dan diikuti oleh pengurus dan anggota dari Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (KM3), Tapak Suci Putera Muhamnadiyah (TSPM), Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Muhammadiyah Metro, Lampung.

Sebagai Ketua KM3 Bagus Ridho saat ditemui, ia berharap kegiatan ini menjadi bekal para peserta mewarnai dunia dengan media dan literasi. 

BACA JUGA:Berhasil Percepat Penurunan Stunting, Kabupaten Mesuji Raih Penghargaan dari BKKBN

Dalam kesempatan yang sama, Bota Muhammad Akbar sebagai pembina KSR PMI PDM berpesan kepada para peserta agar terus mengikuti perkembangan teknologi di era digital saat ini.

“Pesan saya, semua peserta harus terus mengikuti perkembangan zaman di era digital, supaya tidak tertinggal dengan yang lain,” pungkas Bota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: