Lulusan Pertama SMA MuAD Metro, Kepsek: 99 Siswa Penghafal Al-Qur'an

Lulusan Pertama SMA MuAD Metro, Kepsek: 99 Siswa Penghafal Al-Qur'an

Foto: Proses wisuda 99 peserta didik SMA MuAD Kota Metro, Lampung, yang juga keseluruhan dari mereka merupakan penghafal Al-Qur'an mulai dari 3 Juz hingga 30 Juz.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MuAD) Kota Metro mewisuda 99 siswa yang juga penghafal Al-Qur'an.

Berdasarkan data yang diterima radarmetro.disway.id, puluhan pelajar itu memiliki tingkat hafalan yang berbeda-beda. Mulai dari 3 Juz hingga 30 Juz.

"Yang melampaui 30 Juz ada tiga anak," ujar Kepala SMA MuAD Metro, Alex Kurniawan Almansyur kepada radarmetro.disway.id pada Minggu (21/3/2023).

Kurniawan mengatakan, perayaan tahunan berlangsung di Gedung SMP MuAD Metro pada Sabtu (20/3). Dengan diikuti seluruh siwa kelas 12 yang berjumlah 99 orang.

Ia menjelaskan, angkatan pertama ini diberi nama Garnadhipta. Di mana saat berlangsungnya proses akhir mengangkat tema Rise and Shine, Bangkit dan Bersinar Untuk Masa Depan Gemilang.

“Untuk anak-anak kami berjumlah 99 angkatan pertama Garnadhipta,” kata Kurniawan.

BACA JUGA: Berkendara HP Ditaruh pada Dasbor, Pelajar di Metro Menjadi Korban Jambret

Penamaan Garnadhipta diharapkan oleh pihak sekolah mereka dapat melanjutkan cita-cita dan harapan yang diinginkan selama ini. Mengingat, bekal akademik serta keagamaan telah didapatkan selama tiga tahun menimba ilmu di SMA MuAD Metro.

"Kita juga bekali mereka dengan budi pekerti, akidah yang kuat, sehingga mereka dapat menjadi pelita yang dapat menyinari negeri ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kurniawan mengungkapkan bahwa selain di bidang Agama Islam SMA MuAD Metro juga unggul secara akademik. Di mana sekolah tersebut telah terakreditasi A.

Ia juga mengajak para orang tua agar menjadikan SMA MuAD Metro sebagai batu loncatan sebelum memasuki jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

“Bergabung dengan SMA MuAD Metro menjadi bagian dari lulusan berkualitas untuk diterima di perguruan tinggi seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kepala SMA MuAD Metro itu menegaskan bahwa wajib siap menjawab kebutuhan pendidikan di masa depan. Dengan memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan akademik maupun non akademik.

“Kami menyiapkan keunggulan, di antaranya keunggulan keilmuan, keunggulan kader dakwah, keunggulan kewirausahaan, serta keunggulan bidang seni dan olahraga,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: