Berkendara HP Ditaruh pada Dasbor, Pelajar di Metro Menjadi Korban Jambret

Berkendara HP Ditaruh pada Dasbor, Pelajar di Metro Menjadi Korban Jambret

Foto: Ilustrasi penjambretan sebuah handphone yang diletakkan pada dasbor depan motor. -(MH Naim)-

RADARMETRO - Saat roda dua jangan sekali-kali meletakkan handphone (HP) pada dasbor bagian depan motor. Seorang pelajar menjadi korban jambret ketika melintas di jalanan Kota Metro.

Pelajar tersebut diketahui bernama Jazella Alvirana. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Januari 2023 lalu saat dirinya melintas di Jalan Domba, Kelurahan Yosomulyo,  Kecamatan Metro Pusat.

Saat itu, ia dengan sengaja menaruh HP miliknya pada dasbor motor yang dikendarainya.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari belakang dipepet oleh seorang laki-laki yang langsung mengambil handphone dari dasbor Jazella dan pelaku langsung tancap gas.

Atas kejadian tersebut wanita asal Karang Rejo, Metro Utara, itu langsung melaporkan kepada kepolisian dengan nomor LP/B/13/I/2023/POLRES METRO/ POLDA LAMPUNG tertanggal 10 Januari 2023.

BACA JUGA:'Borok' Anggota DPRD Tanggamus Basuki Wibowo Dibongkar, Ancam Ketua KTH


Foto : Tersangka Beserta Barang Bukti Kasus Penjambretan Handphone di Jalan Raya Kota Metro.-(MH Naim)-

Setelah lima bulan penyelidikan, seorang laki-laki berinisial AM (26th) yang diduga pelaku penjambretan ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro.

Kapolres Metro AKBP, Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasatreskrim Polres Metro, IPTU Mangara Panjaitan mengatakan pria asal Lampung Utara itu diamankan di wilayah Ganjar Agung, Metro Barat. Kepada Polisi ia mengakui kejahatannya dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.

"Tersangka AM kita amankan Jumat, 19 Mei 2023 sekira jam 18.00 WIB saat berada di depan Kantor Puskesmas Ganjar Agung," ujar Mangara, Minggu (21/5/2023).

Oleh tersangka, handphone yang dicuri dari tangan pelajar itu tidak dijual. Namun, digunakan sebagai alat komunikasi sehari-hari.

"Barang buktinya ada, handphone merek VIVO Y20 warna purist blue serta kendaraan yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya," jelasnya.

Mangara juga mengatakan tersangka melancarkan aksinya dengan sengaja mengincar perempuan yang meletakkan HP pada dasbor saat berkendara sepeda motor.

"Korban dipepet oleh pelaku, langsung mengambil HP milik korban, pelaku kabur dengan mengendarai motor kearah Hadimulyo Barat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: