Waspada Narkoba, Sekda Ingatkan OPD Soal Ini!

Waspada Narkoba, Sekda Ingatkan OPD Soal Ini!

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memimpin apel pagi di Halaman Kantor Pemkot Metro. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro kembali menyerukan komitmennya dalam mencegah penyalahgunaan narkotika di kalangan pemerintah setempat. 

Upaya tersebut dilakukan dengan melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo saat mempimpin kegiatan apel mingguan di Halaman Kantor Walikota Metro, Senin (8/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Bangkit mengingatkan kepada seluruh 32 OPD untuk melaksanakan kegiatan P4GN hingga akhir tahun 2024.

"Kepada seluruh kepala OPD saya ingatkan untuk melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)," serunya.

Menurutnya, kegiatan P5GN tersebut hendaknya dapat dilakukan 32 OPD. Dengan begitu pelaksanaan P4GN dapat dilaksanakan 100% menutup laporan di 2024.

BACA JUGA:Hari Ini Jemaah Haji Asal Metro Dijadwalkan Tiba, Berikut Kondisi Jemaah!

"Kepada seluruh OPD saya minta agar untuk segera mengajukan narasumber dari BNN Kota Metro. Ini terutama dalam melaksanakan P4GN ini," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bangkit juga meminta  kepada Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk segera menyampaikan laporan penyelenggaraan data fisik.

"Sampai dengan saat ini dinas yang saya sebutkan belum menyampaikan laporan data kontrak ke Online Monitoring SPAN (OM-SPAN)," katanya. 

"Terakhir pada 22 Juli 2024 jam 17.00 saya mohon Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan BKKBN untuk segera menginput aplikasi. Kemudian melaporlan kontrak yang sudah dilaksanakan, sehingga tidak terlambat," tegasnya. 

Tidak hanya itu, tambah dia, Bangkit juga mengingatkan kepada OPD untuk mempersiapkan agenda kunjungan Menter Koordinator Pembangunan Manusia pada 14 Juli mendatang.

"Bapak Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang akan didampingi oleh Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming akan berkunjung ke Kota Metro di Payungi. Saya minta agar para panitia dapat mempersiapkan semuanya," unkapnya.

Ia menjelaskan kunjungan Menko PMK tersebut dalam rangka program kegiatan Gerakan Revolusi Mental di Kota Metro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: