Kendaraan Dinas Operasional Polres Metro Diperiksa?

Kendaraan Dinas Operasional Polres Metro Diperiksa?

Foto : Polres Metro melakukan pemeriksaan randis operasional. Pemeriksaan dilakukan pada mesin dan surat-surat kendaraan. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO -  Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro melakukan pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) operasional. 

Pemeriksaan dilakukan pada kelayakan mesin dan surat menyurat kendaraan. Peneriksaan dilakukan langsung Kabag Log Polres Metro Kompol Rusdi di halaman Mapolres Metro, Rabu (24/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan dengan mengecek  kesiapan kendaraan operasional.

"Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat kesiapan kendaraan operasional. Pemeriksaan juga dilakukan untuk mrlihat kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM," bebernya.

Menurutnya, pemeriksaan yeteebut dilakukan agar kedisiplinan anggota  terjaga. Dengan begitu, kendaraan dinas agar tetap dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan.

BACA JUGA:Waspada, Tiga Wilayah di Metro Timur Ini Rentan Banjir!

Karenanya ia meminta kepada para personel yang menggunakan dan mewarat kendaraan dinas operasional tersebut dengan baik.

"Periksa kondisi mesin dan sparepartnya. Kemudian juga surat menyuratnya. Sehingga akan memanjangkan usia pakai dari kendaraan tersebut," pesannya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan kepada anggota yang menggunakan randis operasional untuk segera melapor ke bagian sarana dan prasarana (Sarpras) apabila ada kerusakan.

"Sehingga bisa segera ditindaklanjuti. Namun yang tak kalah penting, perlengkapan perorangan juga jangan sampai ketinggalan," tutupnya. 

BACA JUGA:Suprapto Optimis, Jika Prabowo Presiden, RMD Gubernur, Mesuji Bisa Melompat Jauh Lebih Maju

Sebelumnya, Polres Kota Metro juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah personelnya. Pemeriksaan dilakukan terhadap handphone anggota sebagai antisipasi maraknya aplikasi judi online di kalangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: