Wakil Rektor II UM Metro isi Kuliah Umum di STIE Muhammadiyah Cilacap

Wakil Rektor II UM Metro isi Kuliah Umum di STIE Muhammadiyah Cilacap

Foto: Wakil Rektor II UM Metro isi Kuliah Umum di STIE Muhammadiyah Cilacap-(Baihaqi)-

RADARMETRO – Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) kembali menunjukkan kontribusi aktifnya dalam dunia pendidikan melalui partisipasi salah satu pemimpin mereka dalam kegiatan akademis di tingkat nasional. Suyanto, S.E., M.Si, Akt, CA, ACPA, Wakil Rektor II UM Metro, menjadi pemateri dalam kuliah umum bertema “Peluang dan Tantangan Akuntan di Era Artificial Intelligence” yang diselenggarakan di Aula STIE Muhammadiyah Cilacap , Selasa (23/7).

Wakil Rektor II UM Metro itu menyampaikan pandangannya mengenai transformasi profesi akuntan di tengah perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI). Beliau menekankan pentingnya adaptasi dan peningkatan kompetensi bagi para akuntan agar tetap relevan di era digital ini.

BACA JUGA:Cegah DBD di Kota Metro, Dosen UM Metro Sosialisasikan Predator Ikan Pemakan Jentik Nyamuk

Kehadiran beliau sebagai pembicara utama menunjukkan komitmen UM Metro dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan akuntansi di Indonesia.

Kuliah umum ini juga diisi oleh Prof. Dr. Amilin, M.Si, Ak, CA, QIA, BKP, CRMP, Komisioner BNSP RI sekaligus Guru Besar FEB UIN Jakarta. Prof. Amilin mengulas peran regulasi dan standar profesional dalam menjaga kualitas layanan akuntan di era AI serta memberikan perspektif mengenai peluang karier di bidang akuntansi yang semakin berkembang.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM Metro serta mahasiswa STIE Muhammadiyah Cilacap. Mereka sangat antusias mengikuti pemaparan dari kedua narasumber yang memiliki pengalaman dan wawasan luas dalam bidang akuntansi dan teknologi.

BACA JUGA:Pj.Bupati Pringsewu Buka TMMD Ke-121 Kodim 0424/TGM di Pagelaran Utara

Dengan diadakannya kuliah umum ini, UM Metro berharap dapat terus berkontribusi dalam memberikan wawasan dan pengetahuan terbaru kepada mahasiswa di seluruh Indonesia, serta mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di era kecerdasan buatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: