Semangat Hari Kebangkitan Nasional, KAMMI Lampung Laksanakan Pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah

Semangat Hari Kebangkitan Nasional, KAMMI Lampung Laksanakan Pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah

Foto : Pelantikan dan musyawarah kerja wilayah.-(Hermansyah)-

RADARMETRO - Tonggak organisasi yang sehat salah satunya adalah melakukan regenerasi. KAMMI Lampung telah melaksanakan Pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Pengurus Periode 2023 - 2025  bertempat di Balai Keratun Kantor Pemprov Lampung, pada Minggu (21/5/2023).

Turut Hadir pada kegiatan ini Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D.,  Kaban Kesbangpol Drs. M. Firsada, M.Si, KA KAMMI Lampung Aep Saripudin, S.P,  Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardianysah, S.Si., M.M, dan Ketua KAMMI Pusat Zaky Ahmad Riva'i, S.H.I., M.H.

BACA JUGA:Tiga Dosen FKIP UM Metro Didaulat Jadi Narasumber Lokakarya Kepemimpinan Kepala Sekolah Di Kalianda

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyampaikan, atas nama pemerintah Provinsi Lampung, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik pada hari ini. Semoga dapat mengemban amanah organisasi sebagai Pengurus KAMMI Wilayah Lampung.

"KAMMI mengambil peran untuk menjadi wadah dan mitra bagi mahasiswa Indonesia yang ingin menegakkan keadilan dan kebenaran dalam wadah negara hukum Indonesia melalui tahapan pembangunan nasional bertanggungjawab yang sehat," ujarnya.

Kemudian sambutan oleh Keluarga Alumni KAMMI Lampung Aep Saripudin mengutip Kredo Gerakan KAMMI dan menyambungkan pemikiran Mohammad Natsir.

"KAMMI dapat menciptakan kader-kader bangsa sehingga pada saat nanti para kader KAMMI sudah terjun di masyarakat bisa mengaplikasikan pemikiran founding father kita yaitu Mohammad Natsir menjadikan politik sebagai sarana dakwah. Semoga KAMMI berkembang dan bertumbuh."

Setelah prosesi pelantikan, Habibbulloh Al Ansyor menyampaikan bahwa pembangunan sumber daya manusia itu sangat penting untuk kemajuan bangsa yang cerdas dan maju.

BACA JUGA:Bedeng 1.8 PT SGC Terbakar, Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

"Saya mengajak kepada seluruh Pengurus KAMMI Wilayah Lampung dan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk memberikan program-program untuk kader organisasi maupun masyarakat sehingga Tri Darma Perguruan Tinggi terimplementasikan di masyarakat."

Pelantikan tersebut dilantik langsung oleh Ketua KAMMI Pusat Zaky Ahmad Rivai dan sesi terakhir ditutup dengan foto bersama Wakil Gubernur Lampung beserta tamu undangan yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: