Dua ASN Pemkab Lampura, Ikuti Seleksi Nasional Anugrah ASN 2023 Di Jakarta

Dua ASN Pemkab Lampura, Ikuti Seleksi Nasional Anugrah ASN 2023 Di Jakarta

Foto: Yeni Sulistiana administrator terbaik -(Eka)-

LAMPUNG UTARA, RADARMETRO.DISWAY.ID -  Sebanyak 148 kandidat Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi dari seluruh indonesia mengikuti Seleksi Nasional Anugrah ASN 2023 yang dilaksanakan  di STIA LAN Jakarta.

Dari 148 kandidat itu, dua diantaranya merupakan ASN pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Yakni Kabid Paud dan PNF Yeni Sulistina SSi, MM dan Dr. Siti Kharimah, SPd.I, MPd.I

Anugerah ASN Terbaik Tahun 2023 ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menunjukkan dedikasi dan kinerja luar biasa.

Pada tahun ini, salah satu kategori yang paling dinantikan adalah Administrator Terbaik.

Kategori ini bertujuan untuk mengakui dan menghargai para ASN yang telah menunjukkan kepemimpinan yang efektif, inovasi dalam pelayanan publik, serta kemampuan manajerial yang unggul. 

Para kandidat yang terpilih diharapkan memiliki rekam jejak yang menginspirasi, mampu menghadapi tantangan dengan solusi kreatif, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 

Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa kriteria, termasuk integritas, profesionalisme, dan kontribusi nyata dalam bidang administrasi publik.

Melalui penghargaan ini, diharapkan semakin banyak ASN yang termotivasi untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyebutkan bahwa Anugerah ASN merupakan bentuk apresiasi kepada pegawai atas prestasi dan kinerja luar biasa yang dilakukan. 

Baginya, kinerja tersebut akan terlihat jika dampaknya dapat dirasakan oleh unit kerja, instansi, ataupun masyarakat di sekitarnya. 

“Sehingga yang terpilih disini bukan hanya yang bagus secara administrasinya tapi harus berdampak dan bermanfaat bagi instansi dan sekelilingnya,” kata mantan Kepala LKPP ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan bahwa digitalisasi merupakan hal yang mutlak dijalankan.

Sehingga dibutuhkan pemimpin yang memiliki keahlian digital dan dapat mengembangkan potensi masyarakat sekitarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: