LPPM UM Metro Berhasil Pertahankan Peringkat Utama dalam Klasterisasi Perguruan Tinggi 2023

LPPM UM Metro Berhasil Pertahankan Peringkat Utama dalam Klasterisasi Perguruan Tinggi 2023

Foto: Tampak depan kampus Universitas Muhammadiyah Metro.-(Bungsudi)-

RADARMETRO - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) berhasil mempertahankan peringkat Utama dalam Klasterisasi Perguruan Tinggi tahun 2023.

Keputusan ini ditetapkan oleh Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat berdasarkan Keputusan Nomor 0241/E5/DT.06.01/2023 tanggal 28 Februari 2023 tentang Penetapan Klasterisasi Perguruan Tinggi berdasarkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

UM Metro bersama dengan Universitas Lampung (Unila) menjadi perguruan tinggi di klasifikasi utama, yang menunjukkan prestasi yang sangat baik dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Klasterisasi ini didasarkan pada hasil olahan data kinerja perguruan tinggi berbasis SINTA selama periode tahun 2019 hingga 2021. Data kinerja yang digunakan dalam penilaian meliputi penulis (author), afiliasi (affiliation), jurnal (journal), penelitian (research), pengabdian kepada masyarakat (community service), kekayaan intelektual (intellectual property rights), dan buku (book). Data kinerja tersebut telah diverifikasi dan divalidasi oleh verifikator LPPM perguruan tinggi.

Ketua LPPM UM Metro, Dr. Muhfahroyin, M.TA menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari peran penting dosen peneliti dan pengabdi dalam menentukan kinerja penelitian dan pengabdian pada SINTA.

Dalam penilaian kinerja ini, dosen yang memiliki publikasi dan pengabdian yang baik akan memberikan nilai tambah bagi perguruan tinggi. UM Metro berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga dapat terus mempertahankan peringkat utama pada Klasterisasi Perguruan Tinggi di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: