Pendaftaran CPNS Diperpanjang, 1.300 Pelamar Pilih Daftar ke Kota Metro!

Pendaftaran CPNS Diperpanjang, 1.300 Pelamar Pilih Daftar ke Kota Metro!

Foto : Potret Pengumuman Perpanjangan Waktu Pendaftaran Seleksi CPNS di Pemkot Metro. -(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Pemerintah Kota Metro memperpanjang pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah setempat. 

Di mana seleksi CPNS tersebut sebelumya dilakukan mulai 20 Agustus hingga 6 September, kini diperpanjang hingga pukul 23.59 WIB pada 10 September 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Welly Adiwantra, melalui Sekretaris BKPSDM Alek Destrio yang juga panitia seleksi (Pansel) CPNS Kota Metro dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Senin 9 September 2024.

Ia mengatakan, perpanjangan pendaftaran seleksi CPNS tersebut telah diumumkan melalui website resmi Pemerintah Kota Metro. 

Di mana perpanjangan pendaftaran CPNS tersebut diumumkan melalui surat pengumuman bernomor 800/E002-242512/B-3/2024. Isinya tentang penyesuaian jadwal pengadaan dan penggunaan materai pada pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemkot Metro tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS Dibuka, Pemkot Metro Siapkan 100 Formasi, Cek Ini Rinciannya!

"Pada pengumuman pendaftaran seleksi CPNS ini diperkenankan bagi pendaftar untuk menggunakan materai elektronik (e-materai), maupun materai konvensional (tempel) yang masih baru atau belum pernah digunakan sebelumnya," terangnya. 

Menurutnya, dengan perpanjangan waktu pendaftaran tersebut terdapat penyesuaian jadwal pelaksaan seleksi CPNS di Kota Metro. 

Di mana pengumuman hasil seleksi administrasi yang awalnya akan dilakukan pada 14 hingga 17 September, kini diperpanjang mulai 14 hingga 19 September.

"Kemudian konfirmasi penggunaan nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS tahun 2023 bagi peserta seleksi, 

Jadwalnya masih sama dan tidak berubah dimulai pada 18 sampai dengan 28 September 2024," jelasnya.

Selanjutnya, masa sanggah yang awalnya dilakukan pada 18 sampai dengan 20 September, kini diperpanjang mulai 18 sampai dengan 22 September.

"Untuk jawaban sanggah juga diperpanjang yang awalnya dilakukan pada 18 sampai dengan 22, kini diperpanjang mulai 20 hingga 24  September," paparnya. 

Ia menambahkan, hingga kini terdapat 1.300-an pelamar yang mengajukan pendaftaran pada seleksi CPNS di Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: