Jelang Pemilu, Kapolres Ajak Warga Sukseskan Pilkada!

Jelang Pemilu, Kapolres Ajak Warga Sukseskan Pilkada!

Foto : Kapolres Metro turun ke masyarakat untuk menerima keluhan masyarakat dalam program Jumat Curhat.-(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi perhatian serius semua pihak termasuk kepolisian. 

Di mana Kepolisian Resort (Polres) mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksaan Pilkada.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pihaknya aktif turun ke masyarakat. 

Hal itu, kata dia, dilakukan dengan aktif melaksanakan Jumat Curhat di lingkungan masyarakat. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas, komunikasi dan cipta kondisi dalam rangkaian tahapan Pilkada tahun 2024," terangnya. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Diperpanjang, 1.300 Pelamar Pilih Daftar ke Kota Metro!

Diakuinya dengan silahturahmi tersebut ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk  ikut serta dalam mensukseskan Pilkada. 

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga dari isu sara dan berita hoax. kemudian meredam isu dan bersama-sama damai dalam pelaksanaan pilkada 2024 ini," paparnya.

Kendati demikian, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk memberi masukan dan menyampaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. 

"Sehingga dapat memperbaiki citra polri, khususnya Polres Metro. Kemudian diharapkan Polres Metro semakin baik dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," harapnya. 

BACA JUGA:Habib Abdurrahman Bersama Simpatisan Surya Pai Bershalawat Dan Zikir Bersama.

Menurutnya, Polres Metro akan berupaya maksimal melaksanakan tugasnya. Selain itu Polres Metro juga menerima kritik dan masukan dari berbagai pihak.

"Kepada masyarakat apabila ada kejadian atau keluhan, dapat menghubungi polisi ke Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres. Nanti akan diterima dan langsung ditindak lanjuti," paparnya. 

Ia berharap, dengan upaya yang dilakukan tersebut akan dapat menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian menekan potensi gangguan kamtibmas khususnya menjelang Pilkada di Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: