Grebek Pasar, Ela - Azwar Sapa Masyarakat Kecamatan Jabung !

Grebek Pasar, Ela - Azwar Sapa Masyarakat Kecamatan Jabung !

Foto: Grebek Pasar, Ela - Azwar Sapa Masyarakat Kecamatan Jabung !-(Musannif Effendi)-

SUKADANA,RADARMETRO.DISWAY.ID - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ela-Azwar menyapa pedagang di Pasar Adirejo, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, pada Minggu 15 September 2024.

Berdasarkan pantauan di Pasar Adirejo, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Bacalon Ela-Azwar tiba di pasar sekitar pukul 08.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama warga.

Bacalon Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah menuturkan, grebek pasar ini bertujuan untuk menampung, dan melihat kondisi pasar saat ini.

"Pertama ini adalah semacam gerebek pasar melihat kondisi bagaimana pedagang beserta jualannya. Ini rata-rata sekarang harganya stabil, tapi permintaan minim," ujar Ela saat diwawancarai awak media.

Ela menilai, menurunnya daya beli masyarakat ini perlu dicarikan jalan keluarnya.


--

BACA JUGA:Ela - Azwar Raih Dukungan Dari Ratusan Penyimbang Adat Di Lampung Timur !

"Ini yang harus kita lihat apakah masyarakat menurun daya belinya, ini saya cek lapangan beberapa pedagang mengeluh sepi pembeli di pasar adirejo ini. Pertama pasar ini harus punya daya tarik sendiri, mungkin nanti kita evaluasi," tandas Ela.

Menurutnya, Pasar Adirejo diperlukan pembenahan lagi ke depan. "Karena pasar ini sarana dan prasarananya masih kurang," tuturnya.

"Saya tadi mau ke kantor pengelola pasar, tapi belum ada, nah itu nanti akan kita revitalisasi pasarnya," kata Ela.

Pihaknya menegaskan, akan melakukan pembenahan pasar nantinya apabila terpilih menjadi pemimpin Lampung Timur periode 2024-2029 mendatang.

"Yang harus ditata adalah jenis macam-macam jualannya, sesuai gak item yang dijual untuk masyarakat. Saya pikir pasarnya dibuat gak kumuh lah, biar menarik. Walaupun pasar tradisional tapi bagaimana caranya agar masyarakat itu betah," jelasnya.


--

Tak hanya itu, lanjut dia, infrastruktur seperti jalan menuju pasar juga perlu diperhatikan. Hal tersebut untuk menunjang para pedagang agar dapat menekan biaya produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: