Ardito Dapat Gelar Pengiran Sah Bandar dari Tokoh Marga Beliuk Kampung Tanjung Ratu Ilir

Ardito Dapat Gelar Pengiran Sah Bandar dari Tokoh Marga Beliuk Kampung Tanjung Ratu Ilir

Foto: Ardito Dapat Gelar Pengiran Sah Bandar dari Tokoh Marga Beliuk Kampung Tanjung Ratu Ilir-(Agus)-

LAMPUNG TENGAH, RADARMETRO.DISWAY.ID - Wakil Bupati LAMPUNG TENGAH dr Ardito Wijaya M.KM Mendapat Gelar Pengiran Sah Bandar, Dari Tokoh  Marga Beliuk Kampung Tanjung Ratu Ilir, Dalam Seangkenan Muaghi dengan Tokoh Adat Marga Beliuk  Suttan Juri Pengran, Minggu 15 September 2024.

Dalam kesempatan ini proses pemberian gelar dilakukan dengan musyawarah seluruh penyimbang adat serta langsung turun mandi.

Marga Beliuk Kampung Tanjung Ratu Ilir yang memberikan gelar Pengiran Sah Bandar  kepada dr Ardito Wijaya M.KM usai melaksanakan prosesi Seangkenan Muaghi. 

Salah satu tokoh penyimbang Marga Beliuk Suttan Juri Pengiran mengatakan, dr Ardito Wijaya M.KM mulai hari ini sudah sah menjadi warga Marga Beliuk yang ada di Kampung Tanjung Ratu.


--

BACA JUGA:Diserang Isu SARA, Ini Kata Komang Koheri

"Dia menjadi anak saya di dalam adat Marga Beliuk Kampung Tanjung Ratu Ilir dr Ardito Wijaya M.KM mendapat gelar Pengiran Sah Bandar serta istrinya Pengiran Mumpuni.

Kedepannya akan menjadi suatu dukungan baik untuk mempersatukan kita sebagai masyarakat yang cinta dengan budaya yang ada di Indonesia," ujarnya.

Ardito mengatakan, budaya adalah anugerah luhur. 

"Di seluruh masyarakat kita mempunyai budaya yang sebenarnya apabila diperkenalkan luas itu akan ada sebuah budaya yang sangat amat layak untuk mencintai dan dibanggakan.


--

Kita tidak perlu khawatir dengan apapun, kita tidak perlu takut dengan apapun karena rasa keakraban kekeluargaan itu yang A

akan membuat akhirnya semua bisa berjalan dengan damai. Ingat kita tinggal di Indonesia kita Bhineka Tunggal Ika kebersamaan dari perbedaan yang membuat kita menjadi kuat dalam sebuah persatuan.

Penjaga itu Insya Allah dalam melaksanakan bhineka tunggal ika yang baik di Lampung Tengah," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: