82 Pelamar CPNS di Metro Dinyatakan Tak Lulus Seleksi Administrasi, Cek Ini Jumlah Pelamar yang Lolos!

82 Pelamar CPNS di Metro Dinyatakan Tak Lulus Seleksi Administrasi, Cek Ini Jumlah Pelamar yang Lolos!

Foto : Pemkot Metro secara resmi mengumumkan sebanyak 1.666 pelamar lulus seleksi administrasi CPNS. -(Ria Riski A.P)-

"Panitia seleksi dapat menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan bukan berasal dari pelamar," katanya. 

Selanjutnya, ketentuan dalam masa sanggah adalah pelamar melakukan sanggahan dalam periode masa sanggah melalui portal https://sscasn.bkn.go.id. 

Meski diberikan hak sanggah, kata Alek, peserta tidak diperbolehkan untuk memperbaharui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah.

"Jadi walaupun ada hak sanggah, namun peserta tidak diperbolehkan memperbaharui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah," ungkapnya. 

Sementara itu, bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, namun tidak melakukan sanggahan dalam kurun waktu yang ditentukan, maka pelamar dianggap menerima hasil seleksi administrasi tersebut. 

BACA JUGA:Marwah NU Tercabik, Karena Ulah Oknum Pengurus PCNU Lamtim Berpolitik Praktis

Diketahui, Pemkot Metro membuka pendaftaran seleksi penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah setempat. Di mana Pemkot Metro menyiapkan sebanyak 100 formasi CPNS. 

Adapun 100 formasi tersebut terdiri dari formasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 20 formasi dan tenaga teknis sebanyak 80 formasi. 

Selanjutnya, untuk 80 formasi umum tenaga teknis ini terbagi menjadi 3 katagori. Diantaranya terdiri dari 75 formasi diberikan untuk umum.

Kemudian, 2 formasi diberikan bagi penyandang disabilitas, dan 3 formasi untuk putra putri terbaik dengan pujian atau cumloude.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: