Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Metro Dikawal Ketat Polisi, 100 Personel Gabungan Diterjunkan!

Pengundian Nomor Urut Paslon  Pilkada Metro Dikawal Ketat Polisi, 100 Personel Gabungan Diterjunkan!

Foto : Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho memimpin apel siaga pengamanan pengundian nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota di Kantor KPU Kota Metro. -(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) WaliKota dan Wakil WaliKota Metro pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dikawal ketat aparat kepolisian. 

Di mana Polres Kota Metro menerjunkan sebanyak 100 personel gabungan dalam proses pengamanan pengundian nomor urut tersebut. 

Adapun proses pengamanan dilakukan di berbagai titik strategis. Ini untuk memastikan proses pengundian nomor urut berjalan lancar dan kondusif.

Tidak hanya di area dalam Kantor KPU, pengamanan juga diperketat di area sekitar gedung.

BACA JUGA:Pengundian Nomor Urut Pilkada Metro, Mubaraq 1 Waru 2!

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro, AKBP AKBP Heri Sulistyo Nugroho, langsung mempimpin apel kesiapan pengamanan. 

Menurutnya, dalam pengamanan tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 100 personel gabungan.

Ini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses pengundian berlangsung.

"Berbagai persiapan telah kami lakukan matang. Sebanyak 100 personel kita turunkan demi memastikan seluruh rangkaian acara ini berjalan aman, tertib, dan kondusif," terangnya.

Ia berharap pada Pilkada Serentak 2024 di Kota Metro menjadi momentum demokrasi yang sukses, aman, dan damai. 

BACA JUGA:Peringati Hari Statistik Nasional ke-64, BPS Kota Metro Gelar Senam Bersama dan Donor Darah

"Tentunya dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga seluruh tahapan yang dilakukan oleh KPU dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," paparnya. 

Ia menambahkan, dengan pengamanan yang optimal juga diharapkan menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan Pilkada di Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: