R2TB Relawan Kotak Kosong Gelar Jum'at Berkah Berbagi

R2TB Relawan Kotak Kosong Gelar Jum'at Berkah Berbagi

Foto: R2TB Relawan Kotak Kosong Gelar Jum'at Berkah Berbagi -(Reza)-

TUBABA, RADAR.METRO.DISWAY.ID -Relawan Rakyat TUBABA Bersatu (R2TB) terus melakukan kegiatan Jum'at berkah berbagi, kali ini kegiatan Jum'at berkah berbagi di pusatkan di pasar Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat,(TUBABA) Lampung.

Dikatakan Junaidi Farhan Ketua Tim Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) bahwa kegiatan yang di gelar tersebut merupakan kegiatan rutinitas Jum'at berbagi relawan  Kotak Kosong.

Kegiatan tersebut  untuk yang ke tiga kalinya dalam waktu tiga Minggu berturut-turut, yang sebelumnya dilakukan di depan posko pemenangan kotak kosong, di tiyuh/ Desa tirta makmur.

Setelah itu dilakukan di Kelurahan Daya Murni, dan hari ini kita berbagi di Kelurahan Mulya Asri.

BACA JUGA:Joko Sulistiyo Pimpin PWI Kabupaten Pringsewu 2024-2027

"Hari ini kita bagikan 500 bungkus nasi uduk kepada masyarakat Mulya Asri dan sekitarnya yang melintasi di jalan pasar Mulya Asri," kata Junadi, Jum'at 27 September 2024.

Selain itu lanjut Junaidi, tim relawan Kotak Kosong memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemilihan pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Bahwa, memilih kotak kosong yang memang sudah diputuskan oleh KPU Tubaba dengan nomor urut 2 tidak melanggar dan setiap warga masyarakat Tubaba memiliki hak untuk mencoblos kotak kosong.

"Jadi kita memberikan edukasi dan pemahaman juga kepada masyarakat bahwa memilih nomor 2 yaitu kotak kosong merupakan hak masyarakat dan tidak melanggar undang-undang, karena memang sudah di tetapkan dan disahkan undang undang," tegas dia.

Masih kata Junaidi Farhan, kegiatan rutinitas Jum'at berbagi ini terus akan berkesinambungan yang memang menjadi program relawan Kotak Kosong.

BACA JUGA:Miris, Jalan Poros Kampung Suka Banyu (SB 16) Tak Pernah Tersentuh Pembangunan

Adanya relawan Kotak Kosong ini merupakan bentuk perlawanan rakyat terhadap matinya demokrasi di Tulang Bawang Barat.

"Ini semua dilakukan dari rakyat untuk rakyat karena menginginkan demokrasi di Tubaba bisa hidup tidak ada lagi calon tunggal kedepan, saya rasa masyarakat sudah cerdas saat ini, mari kita bersatu memenangkan kotak kosong nomor urut 2, kalau kotak kosong menang tahun 2025 akan di gelar pemilu ulang dan masyarakat akan memilih calon pemimpin dengan pilihan lebih dari satu orang dan tidak calon tunggal lagi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: