Wujudkan Metro SI KOTA MAPAN, Disdag Metro Gencar Sosialisasikan Keberadaan TOKO MAPAN

Wujudkan Metro SI KOTA MAPAN, Disdag Metro Gencar Sosialisasikan Keberadaan TOKO MAPAN

Foto : Sejumlah warga tampak rela mengantri untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah yang dijual di TOKO MAPAN Kota Metro. -(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Upaya Pemerintah Kota Metro dalam mengendalikan angka inflasi di kota setempat terus dilakukan. 

Melalui Dinas Perdagangan (Disdag),  Pemkot Metro gencar menginformasikan keberadaan Toko MAPAN (Metro Maju Antisipatif Pengendalian Harga Pangan) di kota setempat.

Adapun TOKO MAPAN yang berada di Lantai II Pasar Cenderawasih Kota Metro tersebut, menyediakan beragam bahan pangan strategis dengan harga grosir dan lebih murah dibandingkan harga pasaran. 

Toko MAPAN ini juga menjadi solusi bagi masyarakat yang berharap kegiatan Operasi Pasar dapat digelar setiap hari. Karena di Toko MAPAN tersebut menyediakan bahan pokok strategis dengan harga terjangkau setiap hari kerja.

Demikian disampaikan Kepala Disdag Kota Metro, Elmanani dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Rabu 2 Oktober 2024.

Ia mengatakan, TOKO MAPAN ini adalah toko atau kios pengendali inflasi. Di mana toko ini dibuka sebagai komitmen Pemkot Metro melalui Disdag, dalam mewujudkan program Sinergi dan Kolaborasi Kota Metro Maju Antisipasi Pengendalian Harga Pangan (SI KOTA MAPAN).

Menurutnya, TOKO MAPAN ini bertujuan untuk menyediakan aneka bahan pangan strategis dengan harga terjangkau.

"Dibukanya TOKO MAPAN hari ini bertepatan waktu diadakan dengan Operasi Pasar dan Pasar Murah. Kita sadari bahwa kegiatan Pasar Murah ini tidak dapat diadakan secara rutin dan hanya bisa dilakukan secara periodik saja," ujarnya. 

BACA JUGA:Tekan Laju Perkembangan Inflasi, Disdag Metro Gelar FGD Program SI KOTA MAPAN

"Karena itu untuk memudahkan masyarakat, walaupun tidak diadakan Operasi Pasar, makanya kita buka TOKO MAPAN ini," jelasnya. 

Ia berharap dengan keberadaan TOKO MAPAN tersebut harga barang pokok  strategis yang beredar di Kota Metro ini selalu stabil. Sehingga target Pemerintah Kota Metro pada laju perkembangan inflasi di Kota Metro ini juga selalu terkendali. 


--

Selanjutnya, untuk memajukan TOKO MAPAN tersebut pihaknya memiliki strategi dengan menginformasikan keberadaan TOKO MAPAN melalui media cetak dan media sosial. 

"Untuk hari ini kita lihat banyak media yang berdatangan kemari. Kemudian juga informasikan lewat media sosial melalui IG (Instagram) kami, FB (Facebook), WA (Whatshapp) dan sebagainya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: