Tekan Laju Perkembangan Inflasi, Disdag Metro Gelar FGD Program SI KOTA MAPAN

Tekan Laju Perkembangan Inflasi, Disdag Metro Gelar FGD Program SI KOTA MAPAN

Foto : Pemkot Metro melalui Disdag menggelar kegiatan FGD Pengendalian Inflasi melalui inovasi baru program Si Kota Mapan di OR Pemkot Metro, Jumat 30 Agustus 2024.-(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan (Disdag) terus melakukan inovasi baru dalam pengendalian inflasi di kota setempat. 

Langkah tersebut dilakukan dengan mencanangkan program Sinergi dan 

Kolaborasi Kota Metro Maju Antisipasi Pengendalian Harga Pangan atau yang disebut dengan SI KOTA MAPAN

Kegiatan FGD Pengendalian Inflasi Melalui SI KOTA MAPAN tersebut digelar di Operatiom Room Pemkot Metro, Jumat 30 Agustus 2024.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir sejumlah stakeholder terkait seperti perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Metro, Bulog Sub Divre Lamteng, perwakilan kelurahan, kecamatan, PKK, dan sejumlah unsur terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II Setda Kota Metro, Yerri Ehwan menyampaikan bahwa kegiatan FGD Pengendalian Inflasi melalui SI KOTA MAPAN tersebut merupakan upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi di Kota Metro.

"Jadi pertemuan pada hari ini, dalam rangka penguatan keberlanjutan toko pengendali inflasi. Kegiatan ini dikolaborasikan dengan Bu Kadis Perdagangan yang juga sedang mengikuti pendidikan kepemimpinan nasional," terangnya, Jumat 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:Usai Antarkan Wahdi-Qomaru Daftar ke KPU, Anna Morinda Mundur dari PDIP

Ia berharap keberadaan toko pengendali inflasi yang diimplementasikan melalui program SI KOTA MAPAN tersebut bisa memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat.

"Ini terutama agar masyarakat bisa memperoleh bahan pokok (Bapok)  dengan harga yang terjangkau. Kemudian juga pastinya untuk membantu pengendalian inflasi di Kota Metro," paparnya.

Sementara itu, dalam pemaparannya Kepala Disdag Kota Metro, Elmanani menjelaskan kegiatan FGD pengendalian inflasi tersebut digelar sebagai upaya pemerintah, dalam melakukan stabilitasi harga barang pokok strategis melalui program SI KOTA MAPAN. Di mana program tersebut disusun sesuai dengan RPJMD Kota Metro. 


--

"Yakni meningkatkan masyarakat produktif, berdaya saing dalam bidang teknologi, inovasi dan ekonomi kreatif. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan pada sektor perdagangan untuk kesejahteraan masyarakat," paparnya. 

Diakuinya bahwa program SI KOTA MAPAN tersebut dicanangkan sebagai upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: