Memperhatikan Pegawainya, RSU Muhammadiyah Metro Berikan Bekal Masa Persiapan Pensiun

Memperhatikan Pegawainya, RSU Muhammadiyah Metro Berikan Bekal Masa Persiapan Pensiun

Foto: Memperhatikan Pegawainya, RSU Muhammadiyah Metro Berikan Bekal Masa Persiapan Pensiun-(Masada)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - 7 orang pekerja di Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Kota Metro akan segera pensiun.

Untuk mempersiapkan hal tersebut dibutuhkan berbagai bekal pengetahuan maupun keterampilan termasuk didalamnya pengetahuan berbagai tren usaha.

Untuk itu, RSU Muhammadiyah Metro mengadakan Program Masa Persiapan Pensiun (MPP), selama 2 hari 27-28 September 2024 lalu. 

”Tujuh orang pegawai di rumah sakit kami, tahun depan akan segera pensiun. Terdiri dari dua orang juru masak, satu teknisi, satu juru cuci, satu satpam dan dua juru bersih. Untuk itu, rumah sakit mengadakan program pembekalan untuk persiapan masa pensiun.

Diharapkan, calon pensiunan nantinya dapat menciptakan aktifitas yang bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun lingkungan.

BACA JUGA:RSU Muhammadiyah Metro Hadirkan Spesialis Bedah Mulut


--

Utamanya agar mereka dapat menciptakan alternatif pendapatan setelah pensiun,” ujar Plt. Direktur RSU Muhammadiyah Metro dr. Windi Pertiwi, MMR saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id. 

”Bagi sebagian orang, seringkali masa pensiun dianggap sebagai sebuah kenyataan yang tidak menyenangkan.

Sehingga menjelang masanya tiba sebagian orang sudah merasa cemas karena tidak tahu kehidupan seperti apa yang akan dihadapi dikemudian hari.

Ketakutan akan kehilangan hal tersebut atau post power syndrome dapat dialami oleh calon pensiunan,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, dengan program MPP diharapkan calon pensiun bisa menikmati masa tua dengan hidup santai, tanpa mengalami problem serius baik kejiwaan atau pun fisik.

Didampingi Manajer SDI Nur Ilmiah, Windi menjelaskan, melihat latar belakang para calon pensiun dan melalui diskusi, calon pensiunan berminat dalam hal peternakan dan budi daya lebah penghasil madu.

BACA JUGA:RSU Muhammadiyah Metro Coaching Tuberkulosis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: