Ciptakan Kerukunan Meski Berbeda Pilihan.

Ciptakan Kerukunan Meski Berbeda Pilihan.

--

TUBABA,RADARMETRO.DISWAY.ID.  - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (TUBABA), Lampung Drs. M. Firsada, mengajak masyarakat menjaga kondusifitas dan menciptakan kerukunan antar warga menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 oktober mendatang hal tersebut disampaikan pj bupati M.Firsada.Jumat 04 Oktober 2024.

Firsada menekankan pentingnya semangat persatuan di tengah perbedaan yang mungkin muncul selama proses demokrasi ini.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Tulangbawang Barat untuk tetap bersatu dan menjaga kerukunan. Mari kita jaga silaturahmi di antara kita, meski berbeda pilihan politik," ujar Pj Bupati Firsada.

Ia menambahkan, kerukunan antar warga adalah salah satu kunci dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif, baik selama Pilkada maupun setelahnya.

Firsada juga mengingatkan, bahwa dinamika politik yang terjadi menjelang Pilkada dapat menimbulkan potensi konflik.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Pjs Walikota Metro Ingatkan OPD Percepat Realisasi Anggaran

Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat, baik dari kalangan pemuda, tokoh agama, maupun tokoh adat untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi.

"Mari kita edukasi masyarakat tentang pentingnya memilih dengan cerdas dan respati satu sama lain," katanya.

Lebih lanjut, Firsada menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tubaba akan memastikan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Firsada mengharapkan para calon pemimpin yang akan bertarung dalam Pilkada untuk menjalankan kampanye secara etis dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

"Melalui pilkada yang bersih dan berkualitas, kita akan dapat memilih pemimpin terbaik untuk  Tulangbawang Barat dan Lampung," ujarnya.

BACA JUGA:Kirim Video Asusila ke Suami Korban, Warga Metro Utara Diamankan Ke Polres Metro

Dia juga mengajak semua masyarakat untuk aktif berpartisipasi, tidak hanya dalam memberikan suara, tetapi juga dalam menjaga keharmonisan dan stabilitas daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: