Rapat Paripurna, Ria Hartini Resmi Jadi Ketua DPRD Kota Metro Periode 2024-2029

Rapat Paripurna, Ria Hartini Resmi Jadi Ketua DPRD Kota Metro Periode 2024-2029

Foto: Rapat Paripurna, Ria Hartini Resmi Jadi Ketua DPRD Kota Metro Periode 2024-2029-(Ria Riski P)-

BACA JUGA:Terpilih Secara Aklamasi, Joko Suroso Jabat Ketua Baznas Kota Metro Periode 2024 - 2029

Setelah pengucapan sumpah, Pjs. Wali Kota Metro, Descatama Paksi Moeda, mengungkapkan bahwa pelantikan pimpinan DPRD adalah momen inti sebagai tanda awal tugas baru bagi para pimpinan dan anggota dewan.

“Dalam lima tahun ke depan, insya Allah para pimpinan dan anggota DPRD Kota Metro akan berkontribusi secara aktif dalam upaya meningkatkan peran lembaga legislatif untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Metro,” ungkapnya.

Harapannya akan ada kemitraan yang baik antara DPRD dan Pemerintah Kota Metro.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Metro, kami menyampaikan ucapan selamat kepada saudari Ria Hartini sebagai Ketua DPRD dan para wakilnya, semoga dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Descatama menyoroti kompleksnya tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini, sehingga membutuhkan wakil rakyat yang kreatif dan responsif.

“Kita sangat bersyukur bahwa masyarakat Kota Metro masih hidup dengan nilai-nilai kekeluargaan dan rasa kebersamaan,” tambahnya, mengajak seluruh pihak untuk memanfaatkan budaya dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

“Sinergitas antara Pemerintah Daerah, DPRD Kota Metro, Forkopimda, dan seluruh stakeholder sangat penting untuk mencapai kemajuan yang diharapkan,” tegasnya.

Mengingatkan bahwa tujuan yang ingin dicapai tetap sama meskipun akan ada perbedaan pandangan dalam penentuan prioritas pembangunan.

BACA JUGA:Kunjungi Kantor PWI, Ini Pesan Pjs Walikota Metro!

Descatama menekankan pentingnya pelaksanaan tugas yang berdasarkan aspirasi rakyat dan hukum berlaku.

“Dengan demikian, kita dapat menyusun produk kebijakan yang benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Descatama mengekspresikan keyakinan bahwa banyak hal yang dapat dicapai demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Metro. Tentunya dengan pengabdian dan kerja sama seluruh pihak. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: