Dosen UM Metro Beri Pelatihan Bahasa Inggris Pada Kelompok Pemuda di Suoh Lampung Barat

Dosen UM Metro Beri Pelatihan Bahasa Inggris Pada Kelompok Pemuda di Suoh Lampung Barat

Foto: Pelatihan Bahasa Inggris Pada Kelompok Pemuda di Suoh Lampung Barat-(Fenny)-

RADARMETRO - Kabupaten Lampung Barat kerap disebut surga tersembunyi karena memang di daerah itu banyak lokasi wisata yang tak kalah pesona dengan daerah lain.

Selain dikenal dengan kesejukannya, spot wisata di kabupaten itu memang cukup beragam. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam.

Di Lampung Barat, ada salah satu kecamatan yang terkenal dengam lokasi wisata alamnya, yakni Suoh.

Wisata yang ada di Suoh adalah Danau Lebar, Danau Belibis, Danau Minyak dan Danau Asam Tiga Warna, Kawah Nirwana dan Kramikan.

BACA JUGA:Apa itu Polis Asuransi? Ini Tips Mudah Memahaminya

Wisata ini belum dikenal turis asing yang datang ke Lampung. Maka tim dosen UM Metro yang diketuai oleh Fenny Thresia, M.Pd. (dosen Pendidikan Bahasa Inggris) dan beranggotakan Nedi Hendri, S.E., M.Si.Ak., CA., CPA., CRA mengadakan pelatihan Bahasa Inggris kepada kelompok pemuda Tunas Karya. pelatihan ini juga berkolaborasi dengan Zenal Akbar, S.Pd (Guru Bahasa Inggris) di Suoh serta beberapa mahasiswa UM Metro

Selain memberikan pelatihan, tim pengabdian juga memberikan buku pegangan yang berisikan percakapan sehari-hari khusus di daerah wisata dan juga buku tentang objek wisata di Lampung Barat yang dicetak berbahasa Inggris. 

"Kami memberikan buku pegangan English for Tourism yang dapat digunakan oleh pemuda Suoh untuk belajar komunikasi berbahasa Inggris dengan turis asing dan juga buku panduan wisata Lampung Barat, " terang Fenny. Ia juga menerangkan jika kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Suoh namun juga sebagai ajang promosi mengenalkan kampus Universitas Muhammadiyah Metro.

BACA JUGA:Resmi disubsidi Pemerintah, Apakah Kendaraan Listrik Bisa Masuk Asuransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: