Tim Pengabdian Prodi Akuntansi Lakukan Pendampingan Pengolahan Jamur Tiram di Desa Banjarrejo

Tim Pengabdian Prodi Akuntansi Lakukan Pendampingan Pengolahan Jamur Tiram di Desa Banjarrejo

FoFoto: Tim Pendampingan Pengolahan Jamur Tiram -(Fenny)-

RADARMETRO - Tim pengabdian Program Studi S1 Akuntansi mengadakan penutupan kegiatan pedampingan pengolahan jamur tiram, digital marketing dan pembukuan keuangan pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Desa Banjarrejo, Batanghari, Lampung Timur pada hari Sabtu, 06 Mei 2023. 

Kegiatan pendampingan ini sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023, yang juga merupakan tindak lanjut dari Program Penguatan Kapasitas Ormawa (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Akuntansi di Desa Banjarrejo tahun 2023. Kegiatan ini didanai oleh skim OPR UM Metro dengan tim yang beranggotakan oleh Dosen dan Mahasiswa.

Penyampaian materi pada kegiatan dibagi menjadi 2 sesi.

BACA JUGA:Nekat, Youtuber ini masuk Goa Misterius di Bawah Masjid An Nur Karawang Jawa Barat

Sesi pertama disampaikan oleh ibu Elmira Febri Darmayanti, dimana di sesi ini materi yang disampaikan adalah tentang pengolahan jamur tiram menjadi produk jadi yang layak jual. Sesi kedua disampaikan oleh bapak Angga Kurniawan, dalam sesi ini materi yang disampaikan adalah tentang pemasaran secara digital dan pembukuan keuangan.

Ibu Elmira berharap kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas KWT Srikandi.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentunya ada harapan KWT Srikandi dapat lebih produktif lagi dalam mengolah hasil budidaya Jamur Tiram. Seperti yang kita ketahui, jamur tiram sangat laris di pasaran, baik dalam keadaan mentah maupun yang sudah menjadi produk jadi. Dengan adanya pengolahan jamur tiram ini tentunya dapat meningkatkan nilai jual dari jamur tiram.” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: