Dukung Kejuaraan Surfing Internasional di Pesisir Barat, UM Metro Terjunkan 250 Mahasiswa

Dukung Kejuaraan Surfing Internasional di Pesisir Barat, UM Metro Terjunkan 250 Mahasiswa

Foto: penyerahan para mahasiswa-mahasiswi kepada para Camat dan Peratin untuk proses pengantaran menuju lokasi KKN.-(Fenny)-

RADARMETRO - Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. yang dalam hal ini di wakili oleh Plt. Sekda Pesisir Barat, Drs. Jon Edwar, M.Pd. menyambut dan melepas secara langsung para mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah (UM) Metro yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pesisir Barat bertempat di Selatsar Utama, Gedung A, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat.

KKN diikuti oleh 250 mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Agama Islam dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Metro, akan dilaksanakan mulai dari tanggal 05 Juni 2023-14 Juli 2023 berlokasi di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Krui Selatan dan Kecamatan Pesisir Selatan.

Tujuan dilaksanakannya KKN kali ini untuk meningkatkan empati dan kepedulian para mahasiswa-mahasiswi UM Metro, menerapkan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) secara kerja tim dan menanamkan nilai kepribadian, keuletan, etos kerja, tanggung jawab, kemandirian, kepemimpinan dan kewirausahaan.

BACA JUGA:49 Mahasiswa UM Metro Lulus Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diatas, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marphi, S.Pd., M.M; Ketua Satgas KKN Kabupaten Pesisir Barat, Dr. Iskandar, S.H., M.H; Perwakilan dari beberapa OPD terkait; Camat Pesisir Tengah, Camat Krui Selatan, Camat Pesisir Selatan; dan para Peratin dari 3 Kecamatan.

Bupati Pesisir Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Sekda Pesisir Barat menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua rombongan UM Metro di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama dari Pemkab Pesisir Barat sembari berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi UM Metro untuk dapat mengambil ilmu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya selama pelaksanaan KKN.

“Atas nama Pemkab Pesisir Barat, saya ucapkan selamat datang kepada rombongan UM Metro di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama, semoga betah dan dapat mengambil ilmu serta bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat," ungkap Plt. Sekda

Pada kesempatan tersebut, Plt. Sekda Pesisir Barat menyampaikan harapannya terkait dukungan promisi dan publikasi dari mahasiswa-mahasiswi UM Metro terkait pelaksanaan kejuaraan surfing Internasional "WSL Krui Pro QS 5000" pada tanggal 12 Juni 2023-18 Juni 2023 nanti.

BACA JUGA:Mari Kenali Manfaat dan Pentingnya Asuransi Kecelakaan Diri

“Besar harapan kami kepada para mahasiswa-mahasiswi generasi milenial untuk dapat mempromosikan event kejuaraan surfing Internasional "WSL Krui Pro QS 5000" melalui sosial media, baik itu di TikTok, Instagram, YouTube maupun platform lainnya," pungas Plt. Sekda

Kegiatan ditutup dengan penyerahan para mahasiswa-mahasiswi kepada para Camat dan Peratin untuk proses pengantaran menuju lokasi KKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: