21 Mahasiswa UM METRO Ikuti Japan International Exchange Collaboration

21 Mahasiswa UM METRO Ikuti Japan International Exchange Collaboration

Foto: Perkuliahan Perdana berlangsung secara daring (online) melalui media Zoom-(Fenny)-

RADARMETRO - Prestasi membanggakan Kembali ditorehkan mahasiswa UM Metro, sebanyak 21 mahasiswa yang tediri dari berbagai fakultas yaitu; fakultas Hukum , fakultas Ekonomi dan Bisnis, fakultas Ilmu Komputer dan fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ikuti kuliah bersama mahasiswa Jepang dalam program Japan International Exchange Collaboration.

Perkuliahan ini berlangsung  secara daring (online) melalui media zoom, Rabu (07/06/2023).

Pada perkuliahan perdana ini membahas mengenai use-full word and phrases di masing masing negara yaitu ( Jepang , Indonesia Dan Filippine ) dengan masing masing peserta menyajikan power point dan memperesentasikan di hadapan  mahasiswa dari berbagai negara tersebut . 

Arbi tio suhendro salah satu perwakilan mahasiswa Fakultas Hukum mengatakan “ perkuliahan lintas negara ini memberikan pengalaman luar biasa dengan bersama-sama belajar keunikan bahasa dari negara masing masing

BACA JUGA:Dr. Nyoto Tandatangani Kerja Sama dengan Rektor Ibadat International University, Pakistan

kemudian perkuliahan ini mengajarkan bahwa pendidikan di Indonesia juga setara dengan negara asean lainya.

Jadi untuk temen temen indonesia jangan pernah merasa pendidikan kita lebih buruk di bandingkan negara lain,” ujar Arbi.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si. selaku Rektor UM Metro sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan salah satu bentuk kegiatan internasional yang dapat meningkatkan kualitas mahasiswa UM Metro tentunya lebih menggiatkan kegiatan internasionalisasi diberbagai fakultas.

“Saya selaku Rektor sangat mengapresiasi mahasiswa yang berani mengikuti program internasional terlebih Sebagian besar bukan berasal dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris,” ujarnya.

BACA JUGA:Buntut Penutupan 2 Kampus di Bekasi, Rektor Akhirnya Angkat Bicara

Ia juga menambahkan jika mahasiswa UM Metro harus belajar percaya diri untuk berkomunikasi dengan mahasiswa asing karena ini merupakan proses belajar  yang tidak semua orang beruntung mendapatkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: