PMI Akui Stok Darah di Metro Masih Kurang, ini Golongan Darah Disebut Paling Langka

PMI Akui Stok Darah di Metro Masih Kurang, ini Golongan Darah Disebut Paling Langka

Foto : PMI Kota Metro mengakui Stok Darah masih kurang. Karenanya pihaknya gencar menggandeng stakeholder untuk menggelar kegiatan donor darah seperti dilakukan oleh Subdenpom Metro, Rabu (7/6/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro mengakui  stok darah di kota setempat masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat.

Karenanya PMI gencar melakukan kegiatan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi warga yang memerlukan. 

Demikian disampaikan Sekretaris PMI Metro, Mungky Porbo Rahayu, dikonfirmasi awak media, Rabu (7/5/2023).

Ia mengatakan, untuk kebutuhan kantong darah di Metro belum dapat terpenuhi 100 persen. Terlebih dalam setiap bulannya kebutuhan darah di Metro bisa mencapai 1200 hingga 1500 kantong setiap bulan.

BACA JUGA:Heboh... Ada Waterboom Baru di Kota Metro

"Jadi untuk memenuhi kebutuhan itu upaya kami dengan melakukan kerjasama dengan instansi-instansi di Metro. Seperti kegiatan donor darah seperti di sini (Subdenpom Metro), yang diharapkan dapat menambah stok kantong darah," terangnya. 

Menurutnya, untuk stok kantong darah yang paling langka pada golongan darah AB. Karena itu untuk kebutuhan  darah tersebut belum bisa terpenuhi. 

"Iya untuk stok yang ada di Metro per hari memang masih jauh dari kebutuhan. Setiap kita menyediakan  kurang dari lima kantong," katanya. 

Diakuinya, dengan adanya kegiatan donor darah salah satunya seperti yang diadakan Subdenpom Metro tersebut dapat menambah stok kantong darah di PMI.

Sementara itu, Komandan Subdenpom Persiapan Metro, Peltu Samingan, menjelaskan kegiatan donor darah tersebut digelar untuk merayakan HUT ke-77 Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat.

Pihaknya menargetkan bisa membantu menambah stok kantong darah di PMI.

BACA JUGA:Wow.... Kasus LSD di Metro Terus Meningkat

"Kalau targetnya 200 kantong darah hari ini. Sementara sampai saat ini kita sudah ada 140 kantong darah. Harapannya bisa membantu PMI untuk pasokan kantong darah di Metro," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: