6 Dosen UM Metro Terpilih Jadi Narasumber di Forum Sekolah Penggerak

6 Dosen UM Metro Terpilih Jadi Narasumber di Forum Sekolah Penggerak

Foto: Enam Dosen UM Metro yang Terpilih Jadi Narasumber di Forum Sekolah Penggerak-(fenny)-

RADARMETRO - Program Sekolah Penggerak merupakan upaya untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar siswa secara holistik, baik dari segi kompetensi kognitif maupun non kognitif (karakter) dalam rangka mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. 

Transformasi yang diharapkan tidak hanya terbatas pada satuan pendidikan, tetapi juga untuk memicu terciptanya ekosistem pendukung perubahan dan gotong royong di tingkat daerah dan nasional sehingga perubahan dapat terjadi secara luas dan terlembaga.

Untuk mewujudkan transformasi tersebut, pendampingan dilakukan dalam Program Sekolah Penggerak salah satunya melalui Forum Pemangku Kepentingan.

Pada kegiatan ini enam orang Fasilitator Sekolah Penggerak yang berasal Universitas Muhammadiyah Metro terpilih menjadi narasumber dengan penempatan yang berbeda-beda di beberapa kabupaten/kota. 

Tiga orang dosen mendapatkan lokasi pendampingan di Lampung Tengah yaitu Drs. Partono, M.Pd., Riswanto, M.Pd.Si. dan Kuswono, M.Pd.

BACA JUGA:Kunjungi Hotel AIDIA Grande, Mahasiswa PBI UM Metro Belajar Langsung Dunia Pariwisata dan Perhotelan

Ketiga orang fasilitator tersebut mendampingi jenjang sekolah SMP dan SMA pada hari Rabu, 07 Juni 2023.

Sedangkan Dr. Satrio Wibowo, M.A menjadi narasumber di Lampung Selatan, Fenny Thresia, M.Pd. di Kota Metro dan M. Barkah Salim, M.Pd. di Krui.

Ketiga dosen ini melakukan pendampingan untuk tingkat PAUD, SMP dan SMA pada hari Rabu, 14 Juni 2023.

Riswanto, M.Pd.Si. menerangkan bahwa Forum Pemangku Kepentingan adalah kegiatan diskusi berkaitan dengan berbagai upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan yang dapat dilakukan oleh pemangku kepentingan di masing-masing satuan pendidikan. 

“Seluruh pemangku kepentingan merefleksikan capaian kemajuan pendidikan di daerahnya dalam satu tahun.

Setiap pemangku  kepentingan memiliki rencana dan komitmen tindak lanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya,” ulasnya.

BACA JUGA:13 Pusat Pembelanjaan dan Wisata di Metro Beri Diskon Pakai KIA, ini Daftarnya!

Dalam kesempatan yang sama Fenny Thresia, M.Pd. mengungkapkan banyak tujuan dan manfaat dari 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: