BANPT Tunjuk Tim Asesor Lakukan Asesmen Lapangan di S2 Manajemen UM Metro

BANPT Tunjuk Tim Asesor Lakukan Asesmen Lapangan di S2 Manajemen UM Metro

FOTO: Asesmen Lapangan di S2 Manajemen UM Metro oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)-(Barnas)-

RADARMETRO - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) beberapa hari terakhir menugaskan tim asesor untuk melakukan Asesmen Lapangan secara daring di Program Studi S2 Manajemen Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Metro, Jum’at-Sabtu (16-17/06/2023).

Asesmen Lapangan ini dilakukan sebagai kelanjutan dari proses reakreditasi Program Studi S2 Manajemen PPs UM Metro.

Tim asesor BAN PT yang ditunjuk oleh BAN PT untuk melakukan Asesmen Lapangan di S2 Manajemen PPs UM Metro ialah Dr. Dra. Peni Sawitri, M.M., dan Dr. Dudi Rudianto, S.E., M.Si.

BACA JUGA:5 Kabapaten/Kota Termiskin di Provinsi Lampung


Foto: Zoom Meeting -(Barnas)-

Ketua Program Studi S2 Manajemen PPs UM Metro Dr. Deny Edy Widodo, S.E., M.M., menyebut pihaknya telah mengirim dokeumen Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) kepada BAN PT sebagai syarat kelengkapan reakreditasi.

“Tim borang reakreditasi Prodi S2 Manajemen yang dibentuk oleh Rektor UM Metro sejak satu tahun yang lalu telah mengirim dokumen LED dan LKPS kepada BAN PT, dan setelah BAN PT menerima dua dokumen sebagai syarat reakreditasi tersebut lalu pihak BAN PT melakukan asesmen lapangan di Program Studi kami, tujuannya untuk mengoreksi dokumen yang kami kirim selaras dengan kondisi yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Terkait apa saja yang dilakukan asesor saat melakukan asesmen lapangan di Prodi S2 Manajemen UM Metro, Dr. Deny memberikan keterangan bahwa pokok-pokok asesmen yang dilakukan asesor mengacu kepada dokumen LED dan LKPS yang isinya kurang lebih ada dokumen Profil Program Studi, Profil Dosen Program Studi, Bukti-Bukti Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan Dosen, Prestasi Dosen, Prestasi Mahasiswa, Profil Lulusan, Alumni dan Pengguna Alumni.

BACA JUGA:Menuju Metro Smart City, Pemkot Metro Diberi Bimtek Penyusunan Masterplan ke OPD

“Alhamdulillah, terima kasih Bapak Ibu Tim Kerja atas dukungan dan kerja kerasnya, semoga menjadi amal jariyah Bapak Ibu semua, dan prodi MM serta Pascasarjana UM Metro kedepannya bisa lebih baik,” imbuh Dr. Deny usai kegiatan Asesmen Lapangan ditutup Sabtu (17/6/2023). 

Untuk diketahui, selain sebagai asesor BAN PT Dr. Dra. Peni Sawitri, M.M., merupakan dosen di Universitas Gunadarma dan Dr. Dudi Rudianto, S.E., M.Si., dosen di Universitas Bakrie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: