Disdag Metro Relokasi PKL Depan Ruko M3 ke Halaman Parkir SC

Disdag Metro Relokasi PKL Depan Ruko M3 ke Halaman Parkir SC

Foto : Kepala Disdag Kota Metro Elmanani saat memberikan pengarahan menjelang relokasi PKL depan Ruko M3 ke Halaman Parkir Pasar SC Metro.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Dinas Perdagangan (Disdag) Metro kembali merelokasi sejumlah pedagang kali lima (PKL) di depan Ruko Metro Mega Mall (M3). Relokasi dilakukan bagi pedagang ke lokasi baru halaman parkir Pasar Shopping Center (SC). 

Dikonfirmasi awak media, Kepala Disdag Kota Metro, Elmanani menjelaskan untuk jumlah pedagang yang direlokasi sebanyak 26 PKL. Diantaranya 13 pedagang direlokasi di lokasi halaman parkir Pasar SC. 

"Relokasi ini dilakukan bagi pedagang  yang berdagang ketika sore hingga malam hari. Merek kita pindahkan ke lokasi di halaman parkir Shopping Center," terangnya, Selasa (20/6/2023). 

BACA JUGA:BKPSDM Metro Usulkan Penambahan P3K, ini Formasinya!

Menurutnya, selain dipindahkan ke lokasi Pasar SC sejumlah pedagang pindah ke lokasi halaman parkir M3 yang dikelola pihak swasta. Meski demikian pihaknya tidak melarang sepanjang pihak swasta itu mempersilahkan untuk berdagang di sana. 

"Ya tidak apa-apa. Yang terpenting, mereka tidak lagi berdagang di atas trotoar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman," ungkapnya.

Ia mengaku, relokasi dilakukan sebagai penataan pedagang agar lokasi trotoar steril dan tidak menimbulkan kemacetan. Relokasi tersebut juga dilakukan di lokasi yang strategis sesuai dengan kesepakatan bersama.

"Jadi sudah kami tetapkan. Dan untuk lapaknya, para pedagang sudah mengambil nomor undian. Mereka juga sudah sepakat untuk pindah ke sini," katanya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Genjot Kepemilikan Kendaraan Listrik Melalui Kopra dan Livin’

Menurutnya, relokasi dilakukan dengan cara pendekatan persuasif. Pihaknya 

berharap di tempat yang baru tersebut dagangannya lebih laris dan ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: