Produk Instalasi Gizi RSU Muhammadiyah Metro Dijamin Halal, Ini Buktinya

Produk Instalasi Gizi RSU Muhammadiyah Metro Dijamin Halal, Ini Buktinya

Foto: Flyer sertifikasi HALAL Instalasi Gizi RSU Muhammadiyah Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Layanan Instalasi Gizi Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Metro yang terkenal dengan produk unggulan Catering Gizi kini telah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung.

Sebelumnya, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik (LPPOM) MUI telah mengkaji tingkat kehalalan produk yang di keluarkan oleh bagian Instalasi Gizi RSU Muhammadiyah Metro.

Dari kajian tersebut, LPPOM MUI memutuskan bahwa segala produk yang dikeluarkan oleh instansi terkait sangat layak konsumsi dan tentunya halal untuk umat Muslim.

BACA JUGA:Wow... Jelang Idul Adha Harga Bapok Mulai Merangkak Naik

Dikutip dari unggahan media sosial resminya pada Kamis (22/6/2023), sertifikasi halal produk Instalasi Gizi RSU Muhammadiyah Metro tertuang dalam surat keputusan nomor LPPOM-02160022200623, tertanggal 9 Juni 2023. 

"Puji syukur kepada Allah SWT, Instalasi Gizi RSUM Metro telah ditetapkan oleh LPPOM MUI Provinsi Lampung bahwa produk-produknya ditetapkan sebagai produk halal," tulis admin @RSU_muhammadiyahmetro.

Dengan tersertifikasi produk halal, RSU Muhammadiyah Metro semakin mantap dalam mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan.

BACA JUGA:DPRD Metro Beri 6 Catatan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022

"Semoga dengan sertifikasi halal ini menjadi penguat langkah dakwah kesehatan yang berkemajuan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: