Struktur Fraksi PKS DPRD Metro Berubah, Posisi Yulianto Digantikan Wasis Riyadi

Struktur Fraksi PKS DPRD Metro Berubah, Posisi Yulianto Digantikan Wasis Riyadi

Caption : Struktur AKD Fraksi PKS DPRD Metro mengalami perubahan. Tampak Plt Sekwan Kota Metro Ade Erwinsyah membacakan surat masuk dalam rapat paripurna penyampaian LKPJ Walikota Metro tahun anggaran 2022 di ruang sidang DPRD setempat, Jumat (17/3/2023).-(Ria Riski AP)-

RADARMETRO - Struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada Fraksi Partai Keadilah Sejahtera (PKS) DPRD Kota Metro mengalami perubahan. Dimana Ketua Fraksi PKS yang sebelumnya dijabat oleh Yulianto, kini digantikan oleh Wasis Riyadi. 

Perubahan struktur AKD Fraksi PKS tersebut menyusul masuknya surat dari Fraksi PKS DPRD Kota Metro bernomor 025/DPD/PKS-KM/III/2023 tertanggal 11 Maret 2023. Surat tersebut berisi tentang perubahan Fraksi PKS DPRD Kota Metro. 

Surat masuk dari Fraksi PKS tersebut dibacakan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Metro, Ade Erwinsyah dalam paripurna penyampaian LKPJ Walikota Metro tahun anggaran 2022 di Ruang Sidang DPRD setempat, Jumat (17/3/2023). Ia menerangkan, perubahan struktur AKD Fraksi Partai PKS tersebut mengingat adanya surat masuk dari Fraksi PKS. 

"Dalam surat itu dijelaskan ada perubahan struktur komposisi Fraksi PKS DPRD Kota Metro. Semula untuk Ketua Fraksi dijabat oleh Yulianto dan Wakil Ketua dijabat oleh Wasis Riyadi. Namun dalam surat masuk ini berubah untuk Ketua Fraksi dijabat Wasis Riyadi dan Wakil Ketua dijabat Yulianto. Sementara struktur lainnya tetap yakni Ahmadi sebagai Sekretaris dan Ahmad Khuseini sebagai anggota fraksi," paparnya, Jumat (17/3/2023). 

BACA JUGA:Tindaklanjuti Temuan Coklit oleh Bawaslu, KPU Turunkan Pantarlih

Sementara itu, lanjut Ade, selain perubahan struktur kepengurusan fraksi, PKS sebelumnya juga mengirimkan perubahan struktur AKD pada Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Banang). Dimana sebelumnya Fraksi PKS menetapkan Yulianto berada pada struktur Banmus, namun kini posisinya digantikan oleh Wasis Riyadi. Sebaliknya Wasis Riyadi yang menduduki komposisi Banang, kini digantikan oleh Yulianto. 

Sementara itu, rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution tersebut juga telah mengesahkan struktur perubahan AKD tersebut. Menurut Tondi, dengan masuknya surat tersebut kini struktur Fraksi PKS telah sah dengan komposisi yang baru.

Diketahui, perubahan struktur ini dilakukan berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Kota Metro pada Sabtu tertanggal 11 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: