Sapi Kurban Jokowi dari Metro Siap Disembelih di Sri Tanjung Mesuji

Sapi Kurban Jokowi dari Metro Siap Disembelih di Sri Tanjung Mesuji

Foto: Seekor sapi kurban seberat 900 kilogram bantuan Presiden Jokowi siap disembelih di Desa Sri Tanjung, Mesuji.--

RADARMETRO - Bantuan sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk 38 Provinsi di Indonesia telah didistribusikan. 

Salah satunya di Provinsi Lampung, sapi kurban seberat 900 kilogram asal Kota Metro mendarat dengan selamat di Desa Sri Tanjung, Kabupaten Mesuji pada Rabu, 28 Juni 2023.

Bantuan sapi kurban ini diserahkan langsung oleh pihak Biro Kesra Provinsi Lampung, didampingi Kesra Pemkab Mesuji, Camat Tanjung Raya kemudian diterima langsung oleh Kades Sri Tanjung disaksikan warga sekitar.

“Sapi ini akan disembelih setelah menjalankan ibadah shalat Idul Adha 1444 Hijriyah, Kamis (29/6) di Masjid Al Mutaqin Desa Sri Tanjung,” ujar Kepala Desa Sri Tanjung, Mat Kalu.

Mat Kalu, perwakilan masyarakat Desa Sri Tanjung turut merasakan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan sapi kurban.

“Mewakili masyarakat Desa Sri Tanjung, saya berpikir terima kasih atas bantuan ini. Dan daging kurban ini, nanti akan kami bagikan kepada masyarakat sekitar,” terangnya.

BACA JUGA: Sempat Terlantar Kini Seluruh Jemaah Haji Indonesia Telah Terkumpul Di Mina

Di sisi lain, Kepala Biro Kesra Provinsi Lampung, Ria Andari mengatakan pemilihan Desa Sri Tanjung sebagai penerima bantuan hewan kurban Presiden Jokowi dengan alasan wilayah tersebut dalam kondisi berkembang.

"Pilihan ini memang bergulir setiap tahun di kabupaten berbeda. Tahun ini Provinsi Lampung memilih Kabupaten Mesuji mendapatkan bantuan Presiden, karena wilayah itu sedang berkembang pesat. Ini jadi salah satu penghargaan buat masyarakat Mesuji," terangnya

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menjelaskan setiap tahunnya Presiden Jokowi memberikan bantuan masyarakat berupa seekor sapi saat Hari Raya Idul Adha.

Tahun lalu bantuan diberikan kepada 34 provinsi, dan tahun 2023 ini kembali memberikan sapi kurban untuk 38 provinsi di Indonesia. 

Ia mengatakan adapun bobot masing-masing sapi bantuan Presiden Jokowi mulai dari 900 kilogram hingga 1,2 ton.

Salah satu sapi berkualitas terbaik asal Kota Metro menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk selanjutnya diberikan saat Hari Raya Idul Fitri 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: