Adakan Capacity Building, FKIP UM Metro Kembangkan Kapasitas Mahasiswa

Adakan Capacity Building, FKIP UM Metro Kembangkan Kapasitas Mahasiswa

Foto: mahasiswa penerima KIP -(Hermansyah)-

RADARMETRO - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan Capacity Building bagi mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah angkatan 2020 pada  jum’at 17 Maret 2023 pukul 13.00 s/d selesai di Aula Gedung Hubungan Internasional (HI) Universitas Muhammadiyah Metro.

Capacity building ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, memberikan motivasi dan percaya diri serta rasa bangga terhadap almamater. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa penerima KIP kuliah semester 6 sebanyak 108 mahasiswa. 

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh dua pembicara dari dosen FKIP UM Metro.

Sebagai pembicara pertama pada kegiatan Capacity Building, Bapak Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd. selaku Wakil Dekan 3 FKIP UM Metro. Ia menyampaikan bahwa kontribusi mahasiswa penerima KIP kuliah itu aktif di dalam organisasi serta berprestasi di luar dan di dalam kampus.  Kontribusi lain yaitu mempromosikan kampus terutama program studi yang ada di FKIP UM Metro.

BACA JUGA:FKIP UM Metro Tumbuhkan Rasa Bangga dan Cinta Kader Melalui Program Capacity Building

Selanjutnya bahasan terkait percaya diri dan bangga terhadap almamater disampaikan  oleh Ibu Eva Faliyanti, M. Pd. BI selaku Wakil Dekan 2 FKIP UM Metro. “Kalian harus bangga dan percaya diri akan almamater yang kalian gunakan, dengan rasa bangga yang ada mampu menggugah semangat mahasiswa KIP kuliah agar dapat berkontribusi dengan baik” Ujar mam Eva Valiyanti dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut peserta yang hadir berjanji akan membesarkan dan memajukan almamater dengan menjadi mahasiswa yang aktif berorganisasi dan berprestasi untuk membawa nama baik almamater.

Dengan harapannya para mahasiswa mampu berkontribusi, aktif organisasi, bangga dan percaya diri akan almamater yang digunakan serta berprestasi untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: