Catat Jadwalnya, 50 Perusahaan Akan Hadir di Job Fair UM Metro 2023

Catat Jadwalnya, 50 Perusahaan Akan Hadir di Job Fair UM Metro 2023

Foto: Job Fair UM Metro 2023 turut menghadirkan lebih dari 50 perusahaan serta lebih dari 100 peluang kerja dan magang.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Dalam rangka menjembatani minat di dunia karir, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menggelar Job Fair dengan menghadirkan lebih dari 100 peluang kerja dan magang. Terbuka untuk umum, catat tanggal pelaksanaannya.

Rektor UM Metro, Nyoto Suseno mengatakan kegiatan Job Fair akan berlangsung selama sehari pada Kamis, 6 Juli 2023 mendatang di Aula Kampus 1 UM Metro.

Ia mengatakan Job Fair UM Metro 2023 merupakan kegiatan perdana. Nantinya akan menghabiskan lebih dari 50 perusahaan serta menyediakan lebih dari 100 peluang kerja di berbagai bidang.

“Dengan hadirnya lebih dari 50 perusahaan yang menyediakan lebih dari 100 peluang kerja di berbagai bidang jelas ini peluang kerja untuk mereka,” ujar Nyoto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/7/2023).

BACA JUGA: DPO Cantik Rihana dan Rihani Berhasil Diciduk Polda Metro Jaya

Ia turut mengapresiasi unit Pusat Karir dan Inkubator Bisnis UM Metro yang menjadi inisiator gelaran Job Fair. 

“Ini merupakan terobosan baik dari Pusat Inkubator dan Bisnis, mendekatkan perusahaan dengan pelamar kerja,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Pusat Karir Dan Inkubator Bisnis UM Metro, Karnila Ali menjelaskan gelaran Job Fair 2023 terbuka untuk semua kalangan yang berminat melamar pekerjaan di perusahaan.

“Tujuan Job Fair UM Metro untuk memfasilitasi mahasiswa, alumni UM Metro dan masyarakat umum untuk mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Karnila, kegiatan tersebut sekaligus dapat menjadi wadah perusahaan dalam merekrut para pekerja yang memiliki kompetensi unggul sesuai dengan kebutuhan.

"Ini juga menjadi langkah dalam membangun hubungan sinergis yang saling menguntungkan antara UM Metro dengan Perusahaan dalam menyediakan SDM," ungkapnya.

BACA JUGA: Bahas Tantangan Bahasa Inggris di Era AI, PBI UM Metro Libatkan Dua Pakar pada Webnas

Ia juga menambahkan gelaran Job Fair UM Metro 2023 tidak hanya ajang dalam menyediakan lowongan kerja dan magang, tetapi juga terdapat pameran studi lanjut, konsultasi pengembangan karir, hingga tes psikologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: