Bahas Tantangan Bahasa Inggris di Era AI, PBI UM Metro Libatkan Dua Pakar pada Webnas

Bahas Tantangan Bahasa Inggris di Era AI, PBI UM Metro Libatkan Dua Pakar pada Webnas

Foto: Webinar Nasional, Zoom Meeting -(Fenny)-

RADARMETRO - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro selenggarakan Webinar Nasional dengan tema menarik "The Future of English as a Global Language of Communication: Trends and Challenges" secara hybrid pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Webnas yang diikuti oleh para akademisi, pengajar, mahasiswa, dan profesional dari berbagai wilayah Indonesia ini bertujuan untuk membahas dan merenungkan peran bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi global di masa depan.

Webnas ini melibatkan dua narasumber yang ahli di bidangnya yakni Prof. Dr. Isyy Yuliasri, M.Pd. selaku guru besar Universitas Negeri Semarang dan Yanuar Dwi Prastyo, S.Pd.I., M.A., Ph.D. yang merupakan dosen Universitas Bandar Lampung.

BACA JUGA:'Tegas di Luar Lembek di Dalam', Kapolda Sumut Dimutasi

Ketua Panitia Webnas, Refai, M.Pd. menyampaikan webnas adalah forum yang tepat untuk mengupas tren dan tantangan Bahasa Inggris di era global dewasa ini.

“Seiring dengan meningkatnya mobilitas dan integrasi global, bahasa Inggris telah menjadi bahasa utama yang digunakan dalam berbagai bidang seperti pendidikan, bisnis, teknologi, dan komunikasi lintas budaya. Oleh karena itu, Webinar ini menjadi forum yang relevan dan strategis untuk mengidentifikasi tren dan tantangan dalam penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa global,” terangnya.

Menurutnya Webnas ini akan merangkai berbagai gagasan yang dapat menambah wawasan dari berbagai kalangan perihal dinamika Bahasa Inggris sebagai bahasa global di masa yang akan datang.

"Melalui Webinar ini, kami berharap untuk merangkai gagasan, wawasan, dan perspektif dari berbagai kalangan untuk memahami dinamika Bahasa Inggris sebagai bahasa global di masa yang akan datang. Semoga diskusi yang inspiratif ini dapat memberikan wawasan berharga bagi kita semua," tambahnya.

Sementara itu, Dekan FKIP UM Metro, Dr. Arif Rahman Aththibby, M.Pd.Si. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro yang telah menyelenggarakan Webinar Nasional tersebut.

BACA JUGA:Setelah Dua Kali Dilaporkan, Panji Gumilang Akan Diperiksa Polri

"Sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menghadapi tantangan global, kami bangga dapat menyelenggarakan acara semacam ini. Bahasa Inggris sebagai bahasa global memegang peranan penting dalam meningkatkan daya saing lulusan kita di tingkat internasional," jelasnya.

Para narasumber turut berkontribusi melalui platform zoom meeting dengan membagikan pandangan mereka mengenai masa depan Bahasa Inggris sebagai bahasa global, sehingga menciptakan diskusi yang kaya dan inspiratif.

Sementara peserta Webnas sebagian ada yang hadir langsung di Gedung E kampus setempat dan juga sebagian melalui platform zoom meeting.

Webinar Nasional "The Future of English as a Global Language of Communication: Trends and Challenges" diakhiri dengan harapan bahwa peran bahasa Inggris sebagai bahasa global dapat terus dikembangkan secara berkelanjutan, berdasarkan pemahaman mendalam tentang tren dan tantangan yang dihadapinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: