Ukir Prestasi Global, BRI Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi dari Euromoney Awards for Excellence 2025

Ukir Prestasi Global, BRI Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi dari Euromoney Awards for Excellence 2025

Group CEO BRI, Hery Gunardi --Dok BRI

JAKARTA, RADARMETRO.DISWAY.ID -- BRI Group kembali menegaskan kualitasnya di kancah global setelah meraih tiga penghargaan bergengsi dalam Euromoney Awards for Excellence 2025. Prestasi ini sekaligus memperkuat posisi BRI sebagai institusi keuangan nasional yang berkelas dunia.

Mengutip publikasi resmi Euromoney pada 18 Juli 2025, BRI Group menjadi bank Indonesia dengan raihan penghargaan terbanyak.

Dalam kategori Country & Territory Winners, BRI Group meraih tiga penghargaan, yakni Best Digital Bank 2025, Best Bank for Diversity and Inclusion 2025, dan Best Bank for Research 2025 yang dianugerahkan kepada BRI Danareksa Sekuritas.

Group CEO BRI Hery Gunardi menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih menjadi motivasi bagi BRI untuk terus menghadirkan kinerja terbaik.

BACA JUGA:BRI Genjot Inovasi Digital Korporasi Lewat QLola, Catat Volume Transaksi Tembus Rp5.970 Triliun

“Tiga penghargaan yang BRI raih ini menjadi bukti nyata atas komitmen BRI Group dalam mendorong transformasi digital, menerapkan nilai keberagaman dan budaya kerja yang inklusif, serta menghadirkan layanan riset dan analisis pasar modal yang andal dan kompetitif,” ujarnya.

Hery menjelaskan bahwa seluruh capaian tersebut merupakan hasil dari komitmen BRI dalam memperkuat infrastruktur layanan yang merata dan andal di seluruh Indonesia.

Penghargaan sebagai Best Digital Bank pun tidak terlepas dari langkah strategis BRI yang agresif dalam mengakselerasi digitalisasi layanan. Salah satunya adalah BRImo yang per 31 Juni 2025 mencatat jumlah pengguna super apps BRImo sebanyak 42,7 juta user atau tumbuh 21,2% secara YoY dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, di sisi nasabah korporasi, peluncuran QLola kian melengkapi solusi digital guna memudahkan pengelolaan trade finance, cash management, dan transaksi valas dalam satu platform. Inovasi ini turut didukung oleh penguatan sistem keamanan yang diantaranya berupa pemantauan secara real-time serta penerapan teknologi berbasis blockchain.

BACA JUGA:Transaksi Makin Cepat dan Praktis, Pemilik Usaha Asal Palembang Ini Manfaatkan Layanan Digital BRI

Selain di ranah teknologi, BRI juga menunjukkan komitmen terhadap nilai keberagaman dan inklusi sebagai bagian penting dari strategi keberlanjutan perusahaan.

Upaya menciptakan lingkungan kerja yang setara dan menjangkau kelompok yang selama ini belum terlayani menjadi fondasi kuat di balik predikat Best Bank for Diversity and Inclusion 2025. 

Mengutip dari publikasi resmi Euromoney, upaya inklusi keuangan BRI pun telah mencapai skala yang luas.

Diketahui, PNM Mekaar memberikan modal dan pelatihan kepada 14,4 juta perempuan berpenghasilan rendah, sementara jaringan AgenBRILink yang telah mencapai 1,2 juta agen memberikan layanan perbankan hingga ke 67 ribu desa di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: