Dua ASN Pemkab Lampura, Ikuti Seleksi Nasional Anugrah ASN 2023 Di Jakarta

Jumat 02-08-2024,08:47 WIB
Reporter : Eka
Editor : Devi Oktaviansyah

“Sedikit banyak apa yang kita lakukan untuk masyarakat itu akan berdampak. Maka manfaatkan apa yang bisa Bapak/Ibu lakukan di instansi. Jangan cepat berpuas diri, tapi mari menggali lebih dalam lagi potensi diri kita,” ungkapnya dalam Inspirational Session pada bootcamp ini. 

Senada dengan hal tersebut, Dudi Arisandi, Chief People Officer di Tiket.com menyampaikan bahwa individu yang terpilih pada ajang ini merupakan bagian dari top talent.

Bagi Dudi, setidaknya terdapat lima atribut yang menandakan bahwa seseorang merupakan talenta unggul. 

“Talenta unggul adalah mereka yang dapat dilihat dan dirasakan dengan jelas hasil kinerjanya. Mereka yang top talent itu adalah mereka yang memiliki mindset yang berorientasi pada hasil, inovasi, disiplin, kemampuan kolaborasi, dan juga adaptasi,” pungkasnya. 

Selain menghadirkan dua narasumber untuk berbagi ilmu dan pengalaman, para peserta AASN juga menjalani visitasi ke Bank Mandiri, GoTo, dan Bank Indonesia yang dilaksanakan pada Senin, 29 Juli 2024.

Pada institusi perbankan dan perusahaan teknologi itu, peserta melakukan office tour dan mempelajari budaya kerja yang adaptif terhadap kemajuan teknologi serta tantangan pengembangan sumber daya manusia. 

Sedangkan tahapan Leaderless Group Discussion dan Wawancara yang termasuk rangkaian Bootcamp Seleksi Nasional Anugerah ASN 2023.

BACA JUGA:Pemkot Metro Ajak Pihak Swasta Berperan Dalam Pembangunan

Sebanyak 19 dewan juri melakukan penilaian mendalam terhadap para kandidat, sedangkan penilaian dalam sesi LGD dilakukan oleh psikolog sejumlah 6 orang.

Adapun beberapa Kategori yang dilaksanakan penilaian yaitu Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Terbaik, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Terbaik, Jabatan Administrator Terbaik, Jabatan Pengawas Terbaik, Best Employee, Dosen Terbaik, Guru Terbaik, Guru Inklusi Terbaik, Dokter Terbaik, Bidan Terbaik dan Perawat Terbaik. 

Yeni Sulistina, SSi, MM sebagai salah satu Kandidat Anugerah ASN Terbaik Tahun 2023 pada Kategori Pejabat administrator terbaik yang berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara pun turut serta dalam Bootcamp Seleksi Nasional Anugerah ASN Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN dan RB sejak tanggal 28 hingga 31 Juli 2024 bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Administrasi Negara, Pejompongan, Jakarta.

Yeni menyatakan sangat bersyukur bisa sampai pada tahapan ini.

"Ajang ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk saya, karena disini saya dapat bertemu dengan para Top Talent dari berbagai daerah dengan beragam inovasi yang dikembangkan dan telah mendapatkan penghargaan", ujar Yeni saat dikonfirmasi melalui handphonenya, Rabu 31 Juli 2024

BACA JUGA:Rugikan Negara 3 Milyar Lebih, Mantan Kades Sriwijaya Ditetapkan Tersangka Oleh Kejari Mesuji

" Alhamdulillah...ketemu banyak teman, saling bertukar cerita pengalaman di daerah, dan yang terpenting adalah saya merasa bahwa kegiatan ini bukan lagi sebuah ajang kompetisi, tapi merupakan sharing session nya para top talent daerah," tutur Yeni

Dalam kegiatan Bootcamp Seleksi Nasional Anugerah ASN 2023 ini, selain Jabatan Administrator Terbaik, terdapat juga kategori Best Employee yang diikuti oleh Dr. Siti Kharimah, SPd.I, MPd.I dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara.

Kategori :