30 Anggota DPRD Mesuji Resmi Dilantik, Ini Daftar nya

Selasa 20-08-2024,14:10 WIB
Reporter : Nara J Afkar
Editor : Devi Oktaviansyah

MESUJI, RADARMETRO.DISWAY.ID - Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji periode 2024-2029 resmi dilantik.

Sayangnya, agenda pelantikan yang seharusnya berlangsung pada pukul 08.00 wib sesuai jadwal yang tercantum pada surat undangan, harus molor selama 2 jam lebih karena Ketua Pengadilan Negeri Menggala yang akan memimpin prosesi pelantikan terlambat hadir di lokasi.

Sementara itu, Forkopimda dan seluruh tamu undangan sudah hadir di lokasi sejak pukul 07.30 wib.

Hal itu membuat sejumlah tamu undangan mengeluhkan molornya jadwal pelantikan karena disebabkan keterlambatan ketua pengadilan negeri Menggala yang akan melantik para dewan terpilih.

"Tidak tepat waktu ini jadwal acaranya jam 8 pagi, baru di mulai jam 10 lewat. Sudah dua jam lebih molornya dari jadwal yang ditentukan, tidak disiplin waktu ibu ketua pengadilan negeri ini,"ketus salah satu tamu undangan dengan nada kesal.

Diketahui, Sidang Paripurna Istimewa DPRD Mesuji Pengambilan Sumpah Anggota DRPD Kabupaten Mesuji masa jabatan 2024–2029, dilakukan pada Selasa, 20 Agustus 2024, mestinya berlangsung sesuai jadwal sejak pukul 08.00 wib.

Namun, karena keterlambatan kehadiran Ketua Pengadilan Negeri Menggala maka acara baru dimulai pada pukul 10.15 wib.

Pengambilan sumpah 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Tri Handayani.SH.MH.

Dalam pelantikan tersebut, terdapat 15 wajah baru dalam komposisi anggota dewan yang akan bertugas selama lima tahun mendatang di Bumi Ragab Begawe Caram.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolres Mesuji AKBP M Harris Cek Kesiapan Sarpras dan Randis

Sementara 15 wajah lama dari periode 2019-2024 terpilih kembali pada periode ini hingga lima tahun mendatang.

Usai prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan penyerahan pimpinan DPRD Mesuji sementara dari Hj.Elfianah dan Wakil Ketua Jhon Tanara kepada Azhar Hadiyatullah dan Wakil Ketua sementara Agus Munawar.

Ketua DPRD Mesuji Sementara, Azhar Hadiyatullah, mengatakan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mesuji yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik pada pemilu legislatif Februari 2024 kemarin.

“Kami anggota Dewan Mesuji 2024-2029 siap bekerja dan bersinergi dengan Bupati demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji,” katanya.


--

Kategori :