Amankan Tahapan Pilkada, Polres Metro Tempatkan Personel di Lokasi Kampanye?

Rabu 09-10-2024,18:35 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID -  Pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) terus dilakukan Polres Kota Metro. 

Adapun pengamanan kali ini dilakukan pada sejumlah lokasi pelaksanaan kampanye calon kepala daerah (Cakada) di Kota Metro. 

Adapun pengamanan kali ini dilakukan di lokasi kampanye pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Metro Nomor Urut 2 Wahdi dan Qomaru Zaman, di wilayah Kelurahan  Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan Kota Metro, Rabu 9 Oktober 2024. 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, diwakili Kasi Humas Polres Metro AKP Suliyani, mengatakan penempatan personel Polres Metro  untuk memastikan kegiatan kampanye paslon berjalan dengan aman dan tertib.

BACA JUGA:Realisasi Capai 56 Persen, BPPRD Kumpulkan Lurah dan Camat Se-Kota Metro

Oleh karena itu, Polres Metro telah menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan baik tertutup dan terbuka. 

"Pengamanan ini dilakukan  untuk memastikan keadaan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Kemudian menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman," ungkapnya. 

Diakuinya bahwa menjaga kamtibmas dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Metro dalam mendukung suksesnya Pilkada Serentak 2024.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan bahwa Polri khususnya Polres Metro dan kajaran tetap bersikap netral. Ini terutama dalam mengawal serta mengamankan seluruh tahapan Pilkada yang dilaksanakan di Kota Metro.

 BACA JUGA:Propam Polres Metro Cek Personel PAM di Kantor KPU dan Bawaslu Metro?

Di.tempat terpisah Kabag Ops Polres Metro AKP Adrianus Widanarto selaku Karendal Ops Mantap Praja Krakatau 2024 mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dalam menjaga suanan kamtibmas. 

"Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang nyaman, damai dan sejuk menjelang Pilkada serentak 2024 di Kota Metro," tukasnya.

Kategori :