Sementara itu, Direktur RSUD Ahmad Yani Metro, dr. Fitri Agustina, mengaku siap untuk melakukan pembenahan pelayanan.
Ia memastikan akan memperketat pengawasan, agar seluruh tenaga medis dan petugas memberikan pelayanan terbaik.
"Alhamdulillah, hari ini Pak Wali Kota datang untuk melihat langsung kondisi RSUAY. Beliau berkeliling memberikan arahan agar pelayanan di IGD, rawat jalan, hingga unit lainnya bisa lebih maksimal," paparnya.
Langkah tersebut, kata dia, akan dilakukannya tanpa menunggu laporan viral maupun kasus mencuat ke publik.
BACA JUGA:GPM Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Wabub: Belanja Sesuai Kebutuhan Jangan Berlebihan
"Jika ditemukan petugas yang kurang ramah, maka langsung kami lakukan pembinaan dan evaluasi," katanya.
"Jangan sampai menunggu viral atau sampai laporan masuk ke Pak Wali. Ini harus bisa ditangani langsung oleh RSUD," ungkapnya.
Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan pelayanan pengaduan bagi masyarakat.
"Jadi masyarakat bisa menyampaikan keluhan melalui call center atau media sosial resmi RSUD Ahmad Yani. Kami siap menerima kritik dan saran, demi pelayanan yang lebih baik," tukasnya.