Sidak Tiga OPD, Walikota Metro Ingatkan Pegawai Beri Layanan dengan Prinsip 5S

Rabu 09-04-2025,18:49 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : APL-01
Sidak Tiga OPD, Walikota Metro Ingatkan Pegawai Beri Layanan dengan Prinsip 5S

"Ini bukan soal hadir atau tidak hadir ya, tapi tentang bekerja atau tidak bekerja. Karena kita tidak ingin ada pegawai yang hadir secara fisik, tetapi kosong secara pelayanan," paparnya. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, Pemkot  Metro juga tengah mengembangkan sistem layanan digital berbasis aplikasi. 

Layanan ini untuk mempercepat proses administrasi dan memudahkan akses bagi warga. Ini terutama warga yang berada di pinggiran kota atau memiliki keterbatasan waktu. 

"Kalau kita ingin Kota Metro maju dan dicintai warganya, kita harus mulai dari hal paling dasar. Yakni pelayanan yang tulus dan maksimal," pesannya. 

Ia berharap bahwa budaya kerja yang disiplin, ramah, dan profesional menjadi semangat baru dalam birokrasi di Kota Metro.

"Saya tidak ingin kita hanya jadi kota yang bersih secara fisik, tetapi juga bersih secara moral dan semangat melayani," tukasnya.

Kategori :